Follow Us

Marah Pada Pak Kades, Tapi Warga Malah Bakar Mobil Dinas dan Lukai 6 Anggota Polisi yang Bejaga, TNI-Polri Dilempari Kayu dan Batu

Rifka Amalia - Selasa, 30 Juni 2020 | 20:25
Warga melakukan blokade jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan membakar ban bekas hingga mobil Wakapolres mandailing Natal, pada Senin (29/6/2020).
(Sumber: Istimewa via Tribun Medan)

Warga melakukan blokade jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan membakar ban bekas hingga mobil Wakapolres mandailing Natal, pada Senin (29/6/2020).

Sosok.ID - Dua mobil yang terpakir di area sekitar Wakapolres Mandailing Natal hangus dibakar pengunjuk rasa yang ngamuk kepada Kepala Desa.

Peristiwa tersebut terjadi di Mompang Julu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Demonstrasi sendiri dilakukan di Jalan lintas Sumatera Kecamatan Panyabungan Utara pada Senin (29/6/2020).

Melansir Tribunnews.com dan Kompas TV, aksi unjuk rasa itu dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Lokasinya dekat dengan Mapolres Mandailing Natal.

Baca Juga: Cinta Ditolak Endingnya Malah Tragis, Pria Ini Habisi Nyawanya Sendiri Usai Tak Sengaja Gorok Leher sang Mantan, Kamar Hotel Berubah Jadi Kubangan Darah

Aksi itu berjalan ricuh sekitar pukul 17.00 WIB. Massa memblokade jalan dan membakar ban bekas. Menyebabkan lalu lintas berhenti.

Sayangnya demo berjalan anarkis. Dimana 2 unit mobil terbakar dan warga juga melukai 6 anggota polisi yang sedang berjaga.

“Mobil yang terbakar milik Wakapolres dan mobil sedan milik sipil," kata Kapolres Mandailing Natal, AKBP Horas Silalahi, Selasa (30/6).

Menurut Horas Silalahi, protes dilakukan untuk menuntut agar Kades Mompang Julu, Hendri Hasibuan mundur dari jabatannya.

Baca Juga: Waspada! China Kembali Laporkan Ada Virus Baru Berpotensi Pandemi, Peneliti: Perlu Siaga, Vaksin yang Ada Tidak Membantu

Warga menganggap Pak Kades tidak transparan pekara bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan, mulanya warga meminta rincian anggaran desa dari tahun 2018 hingga 2020.

Source : Tribunnews.com, Kompas TV

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest