Follow Us

Minggu Lalu Koar-koar Putus Hubungan Hingga Ledakkan Kantor Penghubung di Perbatasan, Kim Jong Un Tetiba Tunda Rencana Serangan ke Korea Selatan, Ada Apa?

Tata Lugas Nastiti - Kamis, 25 Juni 2020 | 11:42
Baru Pekan Lalu Koar-koar Putus Hubungan Hingga Ledakkan Kantor Penghubung di Perbatasan, Kim Jong Un Tetiba Tunda Rencana Gempur Korea Selatan, Ada Apa?
Dokumentasi kolase Intisari Online/KCNA, Koreaboo

Baru Pekan Lalu Koar-koar Putus Hubungan Hingga Ledakkan Kantor Penghubung di Perbatasan, Kim Jong Un Tetiba Tunda Rencana Gempur Korea Selatan, Ada Apa?

Sosok.ID - Sudah seminggu ini, hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan kembali memanas.

Ketegangan antara negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un dengan Korea Selatan ditandai dengan hancurnya kantor penghubung di perbatasan kedua negara.

Semenjak kejadian itu, baik pihak Korea Utara maupun Korea Selatan semakin gencar menebar ancaman satu sama lain.

Baca Juga: Global Hawk, UAV Pengintai Korsel Siap Ciduk Kim Jong Un di Persembunyiannya

Ketegangan Korea Utara dengan Korea Selatan mencapai level baru akibat tindakan pembelot Korea Utara.

Dikabarkan Kim Jong-Un hendak menyerang Korea Selatan.

Namun dikutip dari Kompas.com, rupanya Kim Jong-Un pada Rabu (24/6/2020) menunda serangan militer tersebut.

Baca Juga: Sudah Ancang-ancang! Moncong Artileri Korea Utara Terbuka ke Arah Selatan, Seoul Wajib Bersiap karena Sewaktu-waktu Perang Bisa Diledakkan

Penundaan itu tampaknya merupakan kampanye tekanan yang melambat yang dilakukannya terhadap Korea Selatan di tengah negosiasi nuklir yang terhenti dengan AS.

Pekan lalu, pihak Korea Utara mendeklarasikan putusnya hubungan negara itu dengan negara tetangganya, Korea Selatan, dan menghancurkan kantor penghubung dua negara tersebut di perbatasan.

Pihak Korut juga mengancam dengan tindakan militer akibat kurangnya kemajuan dalam kerja sama bilateral antara kedua negara itu.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest