Follow Us

Anak Hiperaktif Tanda Cerdas? Baca Dulu Artikel Ini

Seto Ajinugroho - Jumat, 19 Juni 2020 | 12:44
Anak Hiperaktif Tanda Cerdas? Baca Dulu Artikel Ini
kompas.com

Anak Hiperaktif Tanda Cerdas? Baca Dulu Artikel Ini

Sosok.ID - Anak adalah anugerah Tuhan.

Seperti apa nantinya tumbuh kembang anak menjadi tanggung jawab orangtuanya.

Orangtua juga harus menyiapkan masa depan anaknya supaya sukses.

Kebanyakan orang melihat anak yang tidak bisa diam itu sebagai anak yang nakal. Padahal ternyata itu justru bisa menunjukkan kalau anak tersebut cerdas secara kinestetik.

Baca Juga: Umur Uzur Masih Nge-DJ, Nenek 60 Tahun Ini 14 Kali Nikahi Berondong untuk Penuhi Hasrat Seksualnya, yang Ngantri Sampai 60 Ribu Pria Muda Berperut Six Pack Loh, Minat?

Menurut Howard Gardner, jika anak sangat pintar menggunakan kemampuan motoriknya, semisal mahir menari, bermain sepak bola, atau berenang, itu pertanda anak Anda punya kecerdasan kinestetik tinggi. Gampangnya, kecerdasan kinestesik adalah kecerdasan dalam melakukan gerakan tubuh dan anggota badan.

Itu artinya, jika anak Anda tak bisa diam, suka melompat, berlari, menari, berjoget, naik sepeda, dan lain sebagainya, mungkin kecerdasan kinestetiknya bagus sehingga perlu distimulasi supaya berkembang lebih maksimal.

Tapi kalau anak dibiarkan loncat-loncat atau lari-larian terus di rumah, akan timbul rasa tidak nyaman juga, bukan? Apalagi selama pandemi, saat kebanyakan orang tua dan anak menghabiskan waktu berkegiatan di rumah bersamaan.

Baca Juga: Oknum Dokter Lecehkan Mahasiswi Pasien Tumor Payudara, Niat Datang untuk Operasi Benjolan Malah Dipaksa Lepas Celana Dalam Hingga Lakukan Hal Jijik Ini

Pada Dialog Intisari kali ini, spesial bersama Nakita, kami akan #BerbagiCerita dengan tajuk "Anak Hiperaktif, Tanda Berkecerdasan Kinestetik?".

Intisari
Intisari

Intisari

Bersama Samanta Ananta, M.Psi. (psikolog anak dan keluarga) dan Amy Asriv (Ibu dari Komunitas Nakita.id) akan diulas apa itu kecerdasan kinestetik pada anak juga cara mengelola dan mengembangkannya.

Source : intisari

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest