Follow Us

India Membalas! Giliran 43 Tentara China Mati di Tangan Militer Negeri Bollywood

Seto Ajinugroho - Kamis, 18 Juni 2020 | 14:13
India Membalas! Giliran 43 Tentara China Mati di Tangan Militer Negeri Bollywood
zeenews.india

India Membalas! Giliran 43 Tentara China Mati di Tangan Militer Negeri Bollywood

Sosok.ID - India rupanya ganas juga.

Kisruh dengan militer China di perbatasan kedua negara membuat India sangat waspada.

Sudah waspada pun 20 tentara India diketahui tewas saat bentrokan yang terjadi Senin lalu.

Hingga saat ini, China belum melaporkan adanya korban tewas akibat pertempuran sengit dengan pasukan India di perbatasan. Dikabarkan, lebih dari 40 tentara China dilaporkan jadi korban konflik perbatasan dengan India di Ladakh, wilayah Kashmir yang jadi sengketa.

Baca Juga: Pilih Nongol di Medsos Bikin Klarifikasi Sana-sini Ketimbang Selesaikan Secara Pribadi, Krisdayanti Kena Sindir Pakar Cyber, Perannya Sebagai Anggota DPR Ikut Diseret-seret

Kantor berita ANI yang mengutip sumber anonim melaporkan, ada 43 serdadu Negeri "Panda" yang terluka atau terbunuh, meski tak ada konfirmasi langsung.

Sementara India sebelumnya sudah menyatakan, 20 tentara mereka tewas dalam konflik perbatasan yang terjadi pada 15-16 Juni itu.

Dilansir NDTV, ini adalah konflik paling serius yang dialami baik Negeri "Bollywood" maupun China sepanjang lima dekade terakhir.

Sementara CNBC memberitakan, intelijen AS meyakini ada 35 prajurit China yang tewas di Ladakh, termasuk seorang perwira senior.

Baca Juga: Ditutupi karena Xi Jinping Malu, Intelijen AS malah Beberkan 'Kekalahan' PLA dalam Eskalasi Galwan, Korban Tewas Militer China Lebih Dari Tentara India

Kedua negara saling menuding menjadi pihak yang memulai ketegangan di Kashmir, yang juga dikenal sebagai Garis Kontrol Aktual (LAC).

Dikutip Reuters, Kementerian Luar Negeri China menuduh militer New Delhi yang melewati daerah dan menyerang tentara mereka. Hu Xijin, Pemimpin Redaksi Global Times, harian resmi pemerintah China, mengomentari insiden di Lembah Galwan dengan menyatakan agar India tak macam-macam.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest