Follow Us

Giliran Taiwan Perlihatkan Taringnya, Tembakan Rudal Anti Pesawat Agar Militer China Paham Arti Menjaga Kedaulatan

Seto Ajinugroho - Sabtu, 13 Juni 2020 | 15:13
Giliran Taiwan Perlihatkan Taringnya, Tembakan Rudal Anti Pesawat Agar Militer China Paham Arti Menjaga Kedaulatan
NCSIST

Giliran Taiwan Perlihatkan Taringnya, Tembakan Rudal Anti Pesawat Agar Militer China Paham Arti Menjaga Kedaulatan

Sosok.ID - Taiwan sampai kapanpun selalu dan akan selalu menyatakan diri sebagai negara merdeka.

Taiwan tak akan mau dimasukkan dalam program 'One-China' yang digagas oleh Beijing dimana Taipei mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya.

Bukan pepesan kosong, untuk menjaga kedaulatannya yang selalu diganggu oleh China, Taiwan siap sedia dalam keadaan berperang.

Pemerintah Taiwan telah menguji coba rudal di lepas pantai timur dan selatannya sebagai bagian dari program pengembangan misil yang diluncurkan untuk meningkatkan pertahanan terhadap ancaman dari China.

Baca Juga: Raul Lemos Tak Mengaku Salah, Ingat Sesenggukan Peluk Anak-anak Krisdayanti: Kakak Meninggal Saya Nggak Nangis, Tapi Memeluk Aurel dan Azriel Saya Nangis

Melansir South China Morning Post, menurut kementerian pertahanan Taiwan, uji coba tersebut berlangsung di daerah timur Taitung dan pangkalan militer Jiupeng di daerah paling selatan Pingtung pada Kamis malam.

Aksi itu merupakan bagian dari program empat hari uji coba rudal.

Dengan demikian, menurut Badan Perikanan Taiwan, bakal ada sejumlah rudal lain yang bakal diuji dalam beberapa hari mendatang.

Badan Perikanan Taiwan menurut Badan Perikanan Taiwan telah menginformasikan ke publik tentang tanggal dan lokasi uji coba rudal untuk memperingatkan para nelayan yang beroperasi di dekat daerah itu.

Baca Juga: Bekuk Komplotan Pencuri, Polisi Gunakan Cara yang Unik Saat Bangunkan Pelaku yang Tertidur Dengan Nyanyian: Selamat Ulang Tahun, Selamat Ulang Tahun...

Mengutip South China Morning Post, ketegangan di Selat Taiwan meningkat karena China daratan, Amerika Serikat, dan Taiwan telah meningkatkan penempatan militer.

Pada hari Selasa, sekelompok jet tempur Sukhoi Su-30 China terbang ke barat daya ke Taiwan, beberapa jam setelah pesawat pengangkut C-40A AS melakukan penerbangan langka ke Taiwan di pantai barat daya.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest