Follow Us

Sekadar Ibadah Saja Tak Boleh Dilakukan Sembarangan, Begini Mirisnya Potret Penjara di Israel yang Hanya Dihuni oleh Kaum Hawa, Kebebasan Dirampas hingga Dipaksa Tinggal Berjubel Sekalipun Sedang Hamil Besar

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 07 Juni 2020 | 09:13
Kehidupan di balik jeruji besi Nerve Tirza
Tomer Iffrah

Kehidupan di balik jeruji besi Nerve Tirza

Sosok.ID - Sungguh miris kehidupan para kaum hawa di sebuah penjara di Israel ini.

Selain harus berjubel dengan tahanan wanita lain, kebebasan mereka juga dirampas.

Mereka bahkan tak bisa sesuka hati untuk sekadar melakukan ibadah.

Serangkaian foto memperlihatkan gambaran kehidupan di balik jeruji besi Nerve Tirza, Ramle, Israel.

Baca Juga: Meski Kejam Diktator Kim Jong Un Ternyata Jadi Idola di Gaza, Fotonya bahkan Bersanding dengan Bendera Palestina, Warga: Saya Mencintai Kim karena..

Menampung lebih dari 200 tahanan, penghuni penjara ini hanya wanita, dari usia 18 hingga 70 tahun.

Mereka mewakili sebagian kecil dari total populasi penjara Israel, yang diperkirakan antara 20 ribu dan 25 ribu narapidana.

Seorang fotografer bernama Tomer Iffrah yang berbasis di Tel Aviv memperoleh akses untuk masuk ke dalam penjara itu tahun 2011 lalu sebagai seorang reporter.

Awalnya ia hanya memotret satu tahanan, namun ia berbicara dengan beberapa narapidana dan akhirnya ia bisa memotret dan menggambarkan banyak kehidupan di dalam penjara tersebut.

Baca Juga: Ditenggelamkan Nabi Musa di Laut Merah, Identitas Firaun si Raja Kejam dan Pendendam jadi Perdebatan, Siapa Dia Sebenarnya?

Selama 3 bulan, ia menghabiskan satu hari dalam seminggu didalam penjara tersebut dan mendapatkan banyak wawasan mengenai kisah hidup para narapidana.

"Para narapidana berasal dari latar belakang sosial yang beragam dan kebanyakan adalah minoritas tak berdaya" kata Iffrah.

Source : intisari online

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest