Follow Us

Diplomasi Nuklir dengan AS Buntu, Korut Bangun Fasilitas Peluncuran Rudal Balistik Antar Benua Hwasong 15

Seto Ajinugroho - Jumat, 08 Mei 2020 | 21:00
Diplomasi Nuklir dengan AS Buntu, Korut Bangun Fasilitas Peluncuran Rudal Balistik Antar Benua Hwasong-15
KCNA

Diplomasi Nuklir dengan AS Buntu, Korut Bangun Fasilitas Peluncuran Rudal Balistik Antar Benua Hwasong-15

Sosok.ID - Korea Utara (Korut) diketahui sedang dalam proses perampungan penyimpanan fasilitas rudal balistik antar benua mereka.

Perlu diketahui, Korut amat menggantungkan nasib negara mereka di rudal-rudal jarak jauhnya.

Hal itu wajar karena jumlah persenjataan Korut walaupun banyak namun sudah uzur dimakan usia.

Hanya rudal balistik antar benua saja yang saat ini memiliki efek deteren bagi musuh Korut.

Baca Juga: 35 Jadwal Konser Batal Selepas Didi Kempot Meninggal Dunia, Ternyata Istri Akan Wujudkan Satu Konser yang Jadi Keinginan Mendiang Suami di GBK, Simak Jadwalnya!

Center for Strategic and International Studies (CSIS) menjelaskan, fasilitas itu dibangun di dekat Bandara Internasional Pyongyang.

"Bangunan tinggi itu cukup besar untuk menampung rudal balistik antar-benua Hwasong-15, dan karena itu, bisa jadi menyimpan keseluruhan misil mereka," ungkap CSIS.

Dilansir Sky News Kamis (7/5/2020), gudang tersebut dilaporkan dibangun tepat di samping fasilitas yang berada di bawah tanah.

Bangunan itu disebut juga cukup besar untuk menyimpan peluru kendali milik Korut, beserta berbagai kendaraan penunjangnya.

Berdasarkan analisa dari citra satelit, fasilitas itu disebut sudah dibangun sejak 2016, dengan berbagai kondisi yang menarik.

Baca Juga: Bisa Kabur Setelah Jadi Korban Penganiayaan dan Penyekapan Selama Setahun Lebih Oleh Suam, Ibu Muda Ini Bongkar Ada Mayat Wanita Dikubur di Kontrakannya

Di antaranya termasuk kereta api tertutup yang "luar biasa besar", dan bangunan yang dihubungkan oleh jaringan jalan lebar, yang membantu perpindahan kendaraan besar.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest