Follow Us

Achmad Yurianto : Jangan Senang Dulu, Jika Pandemi Corona Reda Belum Tentu Kondisi Segera Normal

Seto Ajinugroho - Selasa, 05 Mei 2020 | 06:00
Achmad Yurianto : Jangan Senang Dulu, Jika Pandemi Corona Reda Belum Tentu Kondisi Segera Normal
Dok.BNPB

Achmad Yurianto : Jangan Senang Dulu, Jika Pandemi Corona Reda Belum Tentu Kondisi Segera Normal

Sosok.ID - Yang diharapkan warga Indonesia saat ini cuma satu, yakni corona harus segera reda dari Tanah Air.

Tapi tentu dengan usaha semuanya bisa mewujudkan hal itu.

Jangan hanya menyalahkan pemerintah melulu namun warganya seenak jidat pergi kemanapun tak patuhi PSBB.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, kondisi normal pada Juli sebagaimana diprediksi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tidak berarti keadaan akan normal atau sama dengan situasi sebelum pandemi muncul.

Baca Juga: Jebol Kehormatan Ayu Ting Ting, Enji Baskoro Ternyata Seorang Hiperseks, Ada yang Hamil dan Dipaksa Gugurkan Kandungan hingga Bintang Majalah Dewasa pun Jadi Korban

Ia mengatakan ada berbagai kondisi tertentu yang menjadi standar normal baru bila pada Juli nanti pandemi mulai berakhir.

Sebab, bisa jadi aktivitas normal di luar rumah bisa dilakukan tetapi dengan menerapkan beberapa penyesuaian seperti tetap menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

"Kalau berbicara normal dalam paradigma seperti sebelum ada penyakit Covid-19, ini sesuatu yang harus kita persepsikan sama dulu. Karena di China pun sekarang belum normal seperti saat belum ada Covid-19. Kita lihat anak-anak di sekolah masih menggunakan face shield," ujar Yuri dalam diskusi di akun youtube Medcom.id, Minggu (3/5/2020).

"Kemudian di Saudi pun sudah mulai dikurangi sedikit-sedikit hal yang boleh dilakukan mulai dibolehkan sedikit-sedikit. Jadi tidak bisa kalau kemudian kita ukur ukurannya seperti sebelum kejadian (Covid-19) kemarin," lanjut dia.

Baca Juga: Tiap Hari di Rumah Seranjang sama Istri Tetiba Naik Mobil Malah Disuruh Pisah Duduk, Pelanggar PSBB di Bogor Damprat Hingga Tantang Petugas Lapor ke Walikota

Ia menambahkan Covid-19 merupakan pandemi global.

Karenanya, masalah tak serta-merta selesai meskipun tak ada sama sekali penambahan kasus baru di Indonesia.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest