Follow Us

Jangan Termakan Hoax, Saksi Beberkan Fakta Ketua RT Ngamuk Usai Ditanya Soal Bansos Sembako dari Warganya

Seto Ajinugroho - Sabtu, 25 April 2020 | 21:00
Jangan Termakan Hoax, Saksi Beberkan Fakta Ketua RT Ngamuk Usai Ditanya Soal Bansos Sembako dari Warganya
Kolase Tribun News

Jangan Termakan Hoax, Saksi Beberkan Fakta Ketua RT Ngamuk Usai Ditanya Soal Bansos Sembako dari Warganya

Sosok.ID - Beberapa waktu belakangan di internet tersebar luas seorang Ketua RT ngamuk karena ditanyai soal Bansos sembako.

Langsung mendapati kejadian ini banyak media latah menuding Ketua RT tak tahu budi karena marah ditanya soal bansos sembako.

Lantas kali ini kebenaran terkuak dimana ada fakta yang dibeberkan oleh saksi di tempat kejadian.

Memang, beberapa waktu lalu, beredar informasi di media sosial terkait pemukulan dan pengeroyokan dari pihak kerabat RT terhadap warga di Jalan Rawabinangun III, RT 006 RW 008 Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Baca Juga: Nikah Berkalli-kali Tapi Ujung-ujungnya Selalu Gagal, Juragan Minyak Ini Sampai Harus Gelar Audisi Buat Cari Istri yang Tepat, Anak-anaknya Disuruh Jadi Juri untuk Temukan Kandidat Ibu Tiri Paling Sempurna

Berdasarkan tangkapan layar akun Facebook Rafaell Rafa yang beredar, disebutkan bahwa pemukulan itu terjadi saat saudarinya bertanya kepada RT terkait bantuan sosial.

"Ditanya baik-baik soal sembako kok jadi RT-nya ngotot dan bicara kasar kepada warganya, dan ngusir warganya juga," tulis akun tersebut.

Dalam unggahan itu juga dilampirkan foto-foto saudarinya yang mengalami luka-luka seperti bekas cakaran.

Terkait informasi tersebut, saksi mata di lokasi kejadian menceritakan hal yang sebenarnya terjadi.

Seorang warga, Rusli (65), mengatakan, insiden itu terjadi pada Kamis (23/4/2020) sore.

Baca Juga: Jatuh Miskin Setelah Terjerat Kasus Asusila, Sekarang Pedangdut dengan Bayaran Rp 100 Juta Sehari Ini Harus Banting Tulang Jualan Kopi di Penjara untuk Menyambung Hidup

Kala itu, dua orang yang masih memiliki hubungan saudara dengan Rusli, yaitu Nurhayati dan Nur Ayni, menanyakan bantuan sosial dari pemerintah kepada ketua RT setempat, Imas.

Source : kompas

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest