Follow Us

Susah Payah Buatkan APD Gratis untuk Petugas Medis, Anne Avantie Malah Dimanfaatkan Oknum Penipu, sang Desainer Geram Namanya Dicatut : Saya Juga Nggak Berpenghasilan, Anda Kok Tega-teganya!

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 18 April 2020 | 15:35
Hentikan Produksi Perusahaannya, Anne Avantie Ajak Penjahitnya Untuk Buat APD Gratis Untuk Tenaga Medis Hadapi Virus Corona
Kolase Instagram @anneavantieheart

Hentikan Produksi Perusahaannya, Anne Avantie Ajak Penjahitnya Untuk Buat APD Gratis Untuk Tenaga Medis Hadapi Virus Corona

Sosok.ID - Kelangkaan alat perlindungan diri (APD) di kalangan petugas pada masa pandemi Covid-19 telah menggerakkan hati para publik pigur Tanah Air.

Banyak artis yang membuka penggalangan dana untuk penyediaan APD bagi garda terdepan Covid-19.

Ada pula yang ikut serta membuat APD, seperti yang dilakukan oleh desainer kondang Anne Avantie.

Bahkan, ia rela mengubah konveksi miliknya yang semula meproduksi kebaya menjadi tempat untuk membuat APD.

Baca Juga: Hentikan Produksi Perusahaannya, Anne Avantie Ajak Penjahitnya Untuk Buat APD Gratis Untuk Tenaga Medis Hadapi Virus Corona: Saya Tidak Menjual Tapi Menyumbang!

Seperti yang telah diwartakan Sosok.ID sebelumnya, hal itu disampaikan Anne Avantie melalui unggahan video di Instagram pada Kamis (26/3/2020) lalu.

Dalam video tersebut, terlihat Anne Avantie tengah memberi pengarahan pada karyawannya untuk menjahit APD.

"Kalau saya bisa... Ayo penjahit-penjahit lain pasti bisa... Dan apalagi garmen-garmen anda pasti lebih bisa," tulis Anne Avantie dalam keterangan unggahannya, Jumat (27/3/2020).

Adapun, APD yang diproduksi Anne Avantie bukan untuk dijual.

Baca Juga: Tak Digubris Saat Beri Peringatan Soal Wabah Virus Corona, Peneliti dari Wuhan Ini Malah Dipaksa Tutup Mulut oleh Bosnya Saat Hendak Beberkan Penyebab Covid-19

Melainkan untuk disalurkan ke rumah sakit di seluruh Indonesia, terutama yang menjadi rujukan pasien Covid-19.

Source : Instagram, Sosok.id

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest