Follow Us

Terobosan, Kemendikbud Akan Siarkan Program Belajar dari Rumah di TVRI Hari Senin Ini, Simak Jadwalnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 13 April 2020 | 07:35
Terobosan, Kemendikbud Akan Siarkan Program Belajar dari Rumah di TVRI Hari Senin Ini, Simak Jadwalnya!
Kemdikbud.ir/Instagram.com

Terobosan, Kemendikbud Akan Siarkan Program Belajar dari Rumah di TVRI Hari Senin Ini, Simak Jadwalnya!

Sosok.ID - Mulai Senin (13/4/2020), program Belajar dari Rumah yang merupakan kerja sama Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan TVRI akan resmi ditayangkan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, program ini membantu untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan di semua kalangan selama pandemi virus corona.

"Program Belajar dari Rumah merupakan upaya Kemendikbud untuk membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem, seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

Nadiem menambahkan, program ini diharapkan membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan akses internet karena alasan ekonomi maupun letak geografis.

Baca Juga: Memprihatinkan, Sebanyak 77 TKI Perempuan Bersama Anak Mereka Dipulangkan dari Malaysia Hanya Berbekal Baju yang Menempel di Badan: Tetap Semangat Ibu-ibu!

Sementara itu, mengutip pemberitaan Kompas.com, Jumat (10/4/2020), Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid menjelaskan, Kemendikbud akan mempersiapkan 720 episode penayangan progam “Belajar dari rumah” selama 90 hari di TVRI.

Ia mengatakan, jadwal pada Senin hingga Jumat bakalan dipakai untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk setiap tayangan.

Seperti apa jadwal tayangan yang bisa menjadi panduan orangtua nemenin anaknya belajar di rumah?

Jadwal tayangan "Belajar dari Rumah" ditujukan untuk siswa PAUD, SD (kelas 1-3), SD (kelas 4-6) ,SMP, SMA serta parenting yang masing-masing dikasih durasi selama 30 menit.

Baca Juga: Blak-blakan Mengenai Keuangan, Raffi Ngaku Rugi Rp 5 Miliar dan Masih Harus Gaji 80 Karyawan Sampai Akhir Tahun Gegara Virus Corona: Yang Penting Bisa Ngidupin Pegawai

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest