Follow Us

Cuma Modal Cangkul dan Pakaian Seadanya, Warga di Lampung Barat Gotong Royong Gali Kuburan untuk Pemakaman Pasien Positif Virus Corona, Bupati Sampai Kagum: Warga Sudah Teredukasi

Tata Lugas Nastiti - Minggu, 05 April 2020 | 18:15
Cuma Modal Cangkul dan Baju Seadanya, Warga di Lampung Barat Gotong Royong Gali Kuburan untuk Pemakaman Pasien Positif Virus Corona, Bupati Sampai Kagum: Warga Sudah Teredukasi
Kompas.com/Tri Purna Jaya

Cuma Modal Cangkul dan Baju Seadanya, Warga di Lampung Barat Gotong Royong Gali Kuburan untuk Pemakaman Pasien Positif Virus Corona, Bupati Sampai Kagum: Warga Sudah Teredukasi

Sosok.ID - Cuma modal cangkul dan pakaian seadanya, warga Dusun Srigaluh, Lampung Barat bergotong royong menyiapkan pemakaman bagi jenazah pasien positif virus Corona yang baru saja meninggal dunia.

Tidak ada satu pun penolakan dan rasa takut terlontar dari warga Dusun Srigaluh, Lampung Barat yang bergantian menggali makam untuk pasien positif virus Corona yang meninggal dunia.

Tak ayal, aksi solidaritas dan kemanusiaan warga Dusun Srigaluh, Lampung Barat kepada pasien postif virus Corona yang meninggal ini sempat membuat Bupati Lampung Barat menunjukkan kekagumannya.

Baca Juga: Senjata Biologis? Propaganda Teori Kemunculan Virus Corona, Studi Meyakini Rusia dan China Sengaja Bekerjasama demi Merusak Tatanan Sistem Dunia

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan Kompas TV, pasien positif virus Corona yang meninggal ini sebelumnya sempat menjalani isolasi di RS Abdul Moeloek.

Pasien positif virus Corona 10 ini pernah memiliki riwayat perjalanan Ijtima Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada 19-22 Maret 2020 lalu.

Setelah sempat mengeluhkan sesak napas, pasien yang berjenis kelamin laki-laki (71) ini langsung dirujuk ke RS Abdul Moeloek, Lampung Barat.

Berhari-hari menjalani perawatan, pasien nomor 10 itu meninggal dunia di ruang isolasi RS Abdul Moeloek pada Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga: Kasih Tip Ojol Rp 1 Juta Niat Sedekah, Nikita Mirzani malah Berakhir Digeruduk Puluhan Orang Minta Duit, Sambil Teriak Nyai Ancam Bakal Lapor Polisi: Saya Bukan Pemerintah!

Mengutip Kompas.com dan Kompas TV, warga Dusun Srigaluh yang mendengar kabar meninggalnya pasien 10 langsung menyiapkan liang kubur secara bergotong royong.

Liang kubur tersebut disiapkan di TPU Srigaluh, Kecamatan Sekincau, Lampung Barat.

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest