Follow Us

Main Petak Umpet, Pasien Positif Corona dengan Gangguan Jiwa Kabur dari Isolasi, Petugas Kesehatan Dilempari Batu

Rifka Amalia - Rabu, 01 April 2020 | 11:00
(Ilustrasi) Main Petak Umpet, Perempuan dengan Gangguan Jiwa dan Positif Corona Kabur dari Isolasi, Petugas Kesehatan Dilempari Batu saat Berupaya Mengamankan
kompas.com

(Ilustrasi) Main Petak Umpet, Perempuan dengan Gangguan Jiwa dan Positif Corona Kabur dari Isolasi, Petugas Kesehatan Dilempari Batu saat Berupaya Mengamankan

Sosok.ID - Seorang perempuan yang positif menderita Covid-19 melarikan diri dari tempat isolasi di rumahnya di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020).

Perempuan itu diduga stres karena harus menjalani isolasi mandiri di rumah. "Diduga mungkin stres karena menjalani isolasi," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga ketika dikonfirmasi, Selasa (31/3/2020).

Menurut Dyan, perempuan itu memang punya sejarah gangguan kejiwaan.

Baca Juga: Dibilang Jangan Mudik tetep Ngeyel, Pria di Garut Positif Corona gegara Nyolong Start Balik Kampung Pakai Angkutan Umum

Dia ketahuan positif Covid-19 berawal saat berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk masalah kejiwaan.

Ketika diperiksa, ternyata perempuan itu juga mengalami demam.

"Setelah itu dia kan mengalami kejadian agak sedikit demam, setelah diperiksa ternyata dia positif (Covid-19)," kata Dyan.

Baca Juga: Tangguhkan Kredit Kendaraan Rakyat Selama Setahun Gegara Wabah Virus Corona, Presiden Jokowi Juga Gratiskan dan Diskon Tarif Listrik Selama 3 Bulan, Begini Penjelasannya!

Setelah dinyatakan positif, dia diisolasi di rumahnya di kawasan Kebon Baru dan dipantau oleh puskesmas serta pihak kecamatan.

Saat petugas kesehatan datang ke rumah untuk melakukan pemeriksaan, perempuan tersebut tidak ada.

Dyan menjelaskan kronologi perempuan tersebut melarikan diri.

Baca Juga: Anggota Dewan Tak Tahu Aturan, Ngamuk saat Dilarang Salatkan Jenazah PDP, Oknum DPRD Ini Sesumbar Nggak Takut Mati hingga Tantang Virus Corona: Mana, Biar Saya Telan!

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest