Follow Us

Dimakamkan Lewat Tengah Malam, Jenazah Pasien Positif Corona Ini Sempat Bikin Para Tukang Gali Kubur Kabur Ketakutan Hingga Plt Bupati Sidoarjo Turun Tangan

Tata Lugas Nastiti - Sabtu, 28 Maret 2020 | 19:45
Bikin Para Tukang Gali Kubur Kabur Ketakutan, Jenazah Pasien Positif Corona Ini Dimakamkan Lewat Tengah Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sampai Ikut Turun ke Liang Lahat Bantu Proses Penguburan
Dokumentasi istimewa via Surya.co.id

Bikin Para Tukang Gali Kubur Kabur Ketakutan, Jenazah Pasien Positif Corona Ini Dimakamkan Lewat Tengah Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sampai Ikut Turun ke Liang Lahat Bantu Proses Penguburan

Sosok.ID - Belum lama ini viral video di media sosial proses pemakaman jenazah pasien positif virus Corona di Sidoarjo, Jawa Timur.

Video tersebut viral, lantaran Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin turut serta membantu proses pemakaman pasien positif virus Corona ini.

Sempat membuat takut para tukang gali kubur, proses pemakaman pasien positif virus Corona di Sidoarjo ini dilakukan lewat tengah malam untuk menghindari resiko paparan yang lebih tinggi.

Ya, diketahui, video detik-detik pemakaman jenazah pasien positif covid-19 (virus corona) di Sidoarjo viral di media sosial.

Baca Juga: Gitaran Sambil Bawakan Lagu di Hadapan BCL, Ariel Noah Tolak Uang dari Unge dan Malah Minta Dibayar Pakai Perasaan: Nggak Bisa Dibayar Uang

Dilansir dari Surya.co.id, pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 ini dilaksanakan Kamis (26/3/2020) dini hari menjelang subuh.

Pasien yang meninggal ini adalah seorang pria berusia 57 tahun asal Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin langsung pemakaman tersebut.

Nur Ahmad juga mengunggah video pemakaman itu di akun instagram resminya.

Baca Juga: Pemerintah Tak Bertindak, Warga Yogyakarta Ramai-ramai Lakukan Aksi Lockdown Mandiri dengan Tutup Akses Kampung Masing-masing : Ini Bukan Protes Tapi untuk Melindungi Wilayah Kami dari Virus Corona!

Dalam keterangannya, Nur Ahmad mengungkapkan alasannya terlibat dalam pemakaman tersebut. Berikut tulisan lengkapnya:

"Dini hari menjelang subuh tadi, saya ikut memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Source : Surya.co.id

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest