Follow Us

Kim Jong Un Pakai Cara Anies Baswedan, Alih-alih Terima Bantuan Perlengkapan Medis dari PBB, Korea Utara Malah Tutup Akses dan Gunakan Speaker sebagai Media Cegah Bencana Virus Corona

Rifka Amalia - Minggu, 01 Maret 2020 | 11:00
Kim Jong Un cegah bencana virus corona di negaranya dengan speaker pengeras suara, Korut juga ancam para pejabat jika covid-19 sampai menyerang negaranya.
thetelegraph.com

Kim Jong Un cegah bencana virus corona di negaranya dengan speaker pengeras suara, Korut juga ancam para pejabat jika covid-19 sampai menyerang negaranya.

Sosok.ID - Makin hari, laju penyebaran virus corona atau yang sekarang disebut sebagai covid-19, makin mengkhawatirkan.

Pasalnya, virus ini telah menyebar ke lebih dari 50 negara dan menginfeksi lebih dari 80 ribu manusia.

Meski sekitar 40 ribu orang telah dinyatakan sembuh, namun patogen ini masih menjadi momok bagi dunia Internasional. Sebab orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19, berpotensi untuk terinfeksi kembali setelahnya.

Negara-negara di Timur Tengah, Eropa dan Amerika melaporkan bahwa virus asal Wuhan, China ini telah merambat masuk ke negaranya.

Bahkan negara maju Inggris dan Italia dalam situasi darurat setelah virus corona menginfeksi rakyatnya.

Baca Juga: Curiga Darah Mengucur saat di Kamar Kecil, Nagita Slavina Menangis Sesenggukan, Dinyatakan Keguguran Usai Sempat Bahagia Sebab Telat Datang Bulan

Adapun Arab Saudi menghentikan sementara para jamaah yang ingin beribadah di Mekkah.

Negara Iran juga dalam kondisi darurat covid-19 setelah wakil menteri kesehatannya dinyatakan postif terinfeksi virus corona.

Namun, masih ada beberapa negara yang bebas dari virus corona, misalnya Indonesia dan Korea Utara.

Korea Utara sendiri dikenal sangat tertutup dengan dunia luar, dan sampai saat ini belum ada kasus virus corona dilaporkan di negeri komunis tersebut.

Baca Juga: Ambruk Pertahanan BCL di Atas Panggung, Lagu Cinta Sejati Membuat Peluhnya Jatuh Teringat Ashraf Sinclair, Terekam Haru Momen Saat Penonton Bernyanyi Menggantikannya

Menurut Daily Mail, Korut melakukan beberapa upaya untuk mencegah virus corona masuk ke negaranya, salah satunya dengan pengeras suara.

Source : intisari.id

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest