Follow Us

Dua Bulan Menghantui Warga China Hingga Memakan Ratusan Korban Jiwa, Para Peneliti Hong Kong Akhirnya Umumkan Berhasil Temukan Vaksin untuk Virus Korona

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 02 Februari 2020 | 07:00
Ilustrasi virus
Pixabay

Ilustrasi virus

Sosok.id - Wabah virus corona semakin menyebar luas.

Bahkan, selama kurang lebih dua bulan belakangan ini virus corona telah memakan ratusan korban jiwa.

Untuk mencegah bertambahnya korban jiwa, diperlukan vaksin.

Para peneliti Hong Kong mengklaim berhasil menemukan vaksin untuk virus corona yang telah mewabah sejak akhir Desember lalu.

Baca Juga: Lebih Parah dari Wabah SARS 17 Tahun Lalu, Ilmuwan Mati-matian Ciptakan Vaksin Penangkal Corona, Peneliti di Australia Malah Duplikat Virusnya, Ternyata Ini Tujuannya!

Pernyataan yang dikemukakan Profesor Yuen Kwok-yung terjadi di tengah kabar 132 orang meninggal, dan lebih dari 5.000 orang telah terinfeksi.

Ketua departemen penyakit menular di Universitas Hong Kong (HKU) itu berujar, timnya memproduksi vaksin itu dari virus corona yang diisolasi dari kasus pertama.

"Kami sudah mengembangkannya.

Namun butuh waktu sebelum diujicobakan ke binatang," Profesor Yuen dilansir SCMP via Asia One Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Takut Terjangkit Virus Corona, Wanita Lansia Asal China Dibiarkan Jatuh Pingsan Hingga Meninggal di Australia, Ini Kronologinya!

Dia menjelaskan, butuh waktu setidaknya berbulan-bulan untuk dicoba ke hewan, dan setahun ke manusia sebelum benar-benar bisa digunakan.

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest