Follow Us

Tubuh dan Wajahnya Cokelat Legam Tertutup Lumpur, Seorang Lansia Tertatih-tatih Sodorkan Tangan Minta Pertolongan, Berusaha Selamat dari Banjir Bandang di Bondowoso

Rifka Amalia - Kamis, 30 Januari 2020 | 11:00
Seorang lansia dengan tubuh tertutup lumpur nampak tertatih-tatih, dibantu warga, ia berusaha lolos dari banjir.
Tangkap Layar twitter @aw3126

Seorang lansia dengan tubuh tertutup lumpur nampak tertatih-tatih, dibantu warga, ia berusaha lolos dari banjir.

Sosok.ID - Banjir bandang melanda Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (29/1/2020) siang.

Sebuah unggahan video instagram @sedo_lepen_adventure, memperlihatkan banjir lumpur berwarna hitam pekat yang membawa material kayu tersebut datang tiba-tiba dengan arus deras.

"Banjir gaes, banjir banjir banjir, banjir gaes, banjir meluap."sebut pria yang merekam video tersebut.

Pria tersebut juga terdengar beristighfar berkali-kali tatkala menyaksikan aliran banjir mulai mendekatinya.

Baca Juga: Ibu Ini Mengamuk Usai Temukan Perut Bayinya Dicorat-coret oleh Perawat dengan Spidol Tebal Hanya Karena Kehabisan Popok, Si Ibu: Aku Akan Melabraknya!

"Astagfirullohaladzim...Astagfirullohaladzim...Astagfirullohaladzim... Ya Allah, semoga dirahmati Allah, ya Allah, kembali lagi terulang.." ucapnya sembari berdoa.

Dalam seketika, sebagian jalanan yang sebelumnya masih terlihat bersih, lantas rata dengan keruh lumpur dan air yang menyapu Desa Sempol.

Keterangan dalam unggahan itu menyebutkan bahwa ketinggian banjir mencapai kurang lebih 60 cm, disebabkan akibat hujan yang terjadi di wilayah hulu.

Sementara akun tersebut menyebutkan bahwa faktor penyebab banjir adalah akibat kebakaran hutan pada tahun 2019, yang membuat hutan di kawasan pegunungan Ijen menjadi pegunungan Ijen.

Baca Juga: Berkat Ulah Nakal Anjing Peliharaannya, Wanita Ini Bisa Lolos dari Wabah Virus Corona, Kisah Keberuntungannya Jadi Viral

Keterangan tersebut senada dengan apa yang disampaikan Agus Wibowo, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, dalam twitternya.

Source : Kompas.com, sosial media

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest