Follow Us

Cegah Virus Corona Menyebar Luas, Pemerintah China Gunakan Obat Untuk Penyitas HIV/AIDS, Apakah Manjur? Ini Penjelasannya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 27 Januari 2020 | 11:17
Cegah Virus Corona Menyebar Luas, Pemerintah China Gunakan Obat Untuk Penyitas HIV/AIDS, Apakah Manjur?
Kolase Youtube/CGTN

Cegah Virus Corona Menyebar Luas, Pemerintah China Gunakan Obat Untuk Penyitas HIV/AIDS, Apakah Manjur?

Sosok.ID - Virus Corona akhir-akhir ini gemparkan dunia dengan menjangkit ribuan orang dalam waktu singkat.

Bahkan virus yang masih belum diketahui asal muasalnya itu telah menjangkit banyak jiwa hanya dalam waktu cepat.

Tak sampai disitu, hampir 100 orang meninggal dunia yang diakibatkan oleh virus yang disebut-sebut bermula dari kota Wuhan

13 negara telah mengumumkan kasus virus corona terhadap warga negaranya dan sedang dalam proses pengobatan serta isolasi.

Baca Juga: Sering Pakai Sepatu Bolong, Guru Honorer Ini Diberi Hadiah Sepeda Motor dan Sepatu Baru oleh Wali Murid, Kisahnya yang Viral Sukses Buat Warganet Banjir Air Mata

Pemerintahan kota Beijing, China mengumumkan pada hari Minggu (26/1/2020) bahwa rumah sakit di kota tersebut menggunakan obat HIV untuk melawan virus corona Wuhan yang sedang mewabah.

Dilansir dari South China Morning Post, Minggu (26/1/2020); Komisi Kesehatan Kota Beijing merekomendasikan dua tablet kombinasi lopinavir dan ritonavir yang dijual dengan merek Kaletra oleh AbbVie, Inc.

dua kali sehari bagi pasien yang terinfeksi.

Pasien juga diberi satu dosis alpha-interpheron melalui nebulisasi dua kali sehari.

Baca Juga: Tolong Wanita Buta yang Hidup Sebatang Kara di Sebuah Rumah Tak Terurus, Mantan Napi yang Keluar Masuk Penjara Ini Mantap Bertobat dan Jalani Hidup Lebih Baik Hingga dapat Hadiah Umroh Gratis

Dua obat HIV tersebut, yakni Lopinavir dan Ritonavir, merupakan obat antiretroviral yang digunakan dalam bentuk kombinasi untuk memblokir kemampuan virus HIV dalam mengikat pada sel-sel sehat dan bereproduksi.

Penampakan virus corona.
(CGTN)

Penampakan virus corona.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest