Follow Us

Gegara Makanan Aneh Ini, Warga Wuhan China Terkena Virus Mematikan

Rifka Amalia - Kamis, 23 Januari 2020 | 17:15
Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020).
AFP/STR/CHINA OUT

Petugas medis membawa seorang pasien yang diduga terinfeksi virus misterius mirip SARS, ke rumah sakit Jinyintan, di Kota Wuhan, China, Sabtu (18/1/2020).

Sosok.ID - Virus corona yang mematikan, telah menewaskan 17 orang sejauh laporan pada Rabu (22/1/2020).

Para ahli setempat meyakini bahwa virus ini bisa saja disebarkan oleh sup kelelawar - sebuah kelezatan populer di kota China, Wuhan.

Menurut sebuah makalah yang diterbitkan dalam Buletin Sains China, para ahli percaya kelelawar buah bisa menjadi tuan rumah bagi virus corona.

Hal ini disebabkan karena para peneliti telah "meremehkan" kondisinya, yang mirip dengan pneumonia dan SARS.

Baca Juga: Menjelang Keluarnya Hasil Otopsi, Desas-Desus Adanya Dugaan Pembunuhan Berencana Mendiang Lina Malah Menyeruak, Saksi Buka Suara

Kota Wuhan, China, yang merupakan tempat asal berkembangnya virus telah dikarantina demi mencegah penyebarannya lebih luas lagi.

Media pemerintah melaporkan bahwa pemerintah lokal Wuhan akan menutup semua jaringan transportasi perkotaan dan menangguhkan penerbangan keluar dari kota pada pukul 10:00 Kamis,

Pemerintah mendesak warga untuk tidak meninggalkan kota tanpa keadaan khusus.

Sejauh ini, China telah mengkonfirmasi sebanyak 571 kasus virus dan 17 kematian.

Baca Juga: Kena Batunya! Beberkan Borok Saingan, Nasib Artis Kontoversial Ini Miris, Diboikot Stasiun TV Tanah Air

Para ilmuwan percaya, "perantara" yang tidak diketahui "mungkin telah menyebarkan penyakit.

Dikutip dari Daily Star via Mirror, muncul dugaan bahwa sup kelelawar adalah perantara tersebut, hal ini seiringan dengan munculnya cuplikan masakan yang tidak biasa secara online.

Source : Daily Mirror

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest