Follow Us

Ikut Tangisi Pemakamannya, Istri Hakim PN Medan Otak Pelaku Pembunuhan Sang Suami, Baru Ketahuan Saat Reka Adegan Kegiatan Terakhir Suaminya, Ini Alasannya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 08 Januari 2020 | 16:13
Ikut Tangisi Pemakamannya, Istri Hakim PN Medan Otak Pelaku Pembunuhan Sang Suami, Baru Ketahuan Saat Kekaadegan Kegiatan Terakhir Suaminya!
(Tribun Medan / Victory)

Ikut Tangisi Pemakamannya, Istri Hakim PN Medan Otak Pelaku Pembunuhan Sang Suami, Baru Ketahuan Saat Kekaadegan Kegiatan Terakhir Suaminya!

Sosok.ID - Istri Hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum, ternyata datang saat polisi menggelar prarekonstruksi perkara di rumah Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B No 22, Medan.

Keberadaan Zuraida Hanum, yang disebut otak pembunuhan Hakim Jamaluddin, saat proses prarekonstruksi disampaikan oleh SR, keluarga Hakim Jamaluddin.

Sepupu Hakim Jamaluddin, yang menyaksikan langsung prarekonstruksi tersebut, mengaku melihat Zuraida Hanum berada di dalam mobil.

"Istrinya (Zuraida) di dalam mobil tidak turun, dia takut karena ada kami. Kita memang lihat di dalam mobil," tutur SR saat ditemui di depan rumah Hakim Jamaluddin, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Yakin Adanya Kejanggalan atas Meninggalnya Lina, Sule Tunggu Hasil Visum Berharap Alasan Kematian Lina Tersingkap Tuntas!

Dalam prarekonstruksi pembunuhan Hakim Jamaluddin, polisi terlihat cuma menghadirkan dua pelaku berinisial JB dan R. Belakangan diketahui, ternyata Zuraida Hanum juga dibawa pihak kepolisian.

SR juga menyebutkan bahwa terdapat 27 adegan yang diperagakan oleh kedua tersangka dalam prarekonstruksi tersebut.

"Rekonstruksi orang dua (pelaku) itu tadi, kami lihatnya di atas tadi, dibunuhnya di atas. Yang di luar aja kami lihat, di atas tidak dapat dilihat. Jadi total ada 27 adegan, dimana mayatnya diganti sama polisi," bebernya.

Lebih lanjut SR menyebutkan bahwa peran dari Zuraida Hanum dalam prarekonstruksi tersebut adalah membukakan pintu gerbang rumah dan pintu mobil.

"Waktu ditanya sama JB sama R, siapa yang buka pintu, mereka jawab Hanum, yang buka pintu mobil. Jadi Zuraida Hanum yang buka pintu rumah dan pintu mobil," tambahnya.

Baca Juga: Via Vallen Dikabarkan Pingsan TIba-Tiba Saat Manggung, Ini yang Kedua Kalinya, Begini Penjelasannya!

Ia mengungkapkan bahwa Hakim Jamaluddin dibunuh dengan mengggunakan sprei tempat tidur.

Source : Tribun-Medan.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest