Follow Us

Sedang Bekerja Memperbaiki Gorong-gorong Kota, Tukang Selokan Ini Justru Temukan Jalan Menuju 'Gudang Emas', Hal Pertama yang Dilakukannya Sungguh Tak Terduga

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 24 Desember 2019 | 11:17
Ilustrasi - foto gorong-gorong
Historicalpost

Ilustrasi - foto gorong-gorong

Sosok.id - Kebanyakan orang yang menemukan harta karun pasti lah akan mengambilnya untuk dirinya sendiri.

Sebab, tak dapat dipungkiri bahwa hidup di dunia ini membutuhkan banyak uang.

Namun, pernahkah Anda membayangkan tentang harta karun, di mana emas bertumpuk-tumpuk tersimpan di dalamnya.

Kedengarannya hal tersebut menarik, namun terkadang kita juga harus berhati-hati ketika menemukan benda-benda semacam ini.

Baca Juga: Bukannya Marah, Ibu Ini Justru Berterima Kasih pada Putrinya yang Tak Sengaja Pecahkan Guci Kesayangannya, Rupanya Ada Harta Karun yang Tersimpan di Dalamnya

Karena bisa saja itu adalah milik seseorang yang masih hidup atau milik orang banyak.

Sama halnya dengan kisah seorang penggali selokan ini, yang menemukan gudang emas terbesar di dunia. Melihat harta di depan mata pria ini memilih tidak mengambilnya.

Seperti dilansir dari Historical Post, kisahnya terjadi pada tahun 1836, ketika seorang pekerja selokan secara tidak sengaja menemukan celah rahasia menuju gudang emas terbesar di dunia.

Pria tersebut tidak disebutkan namanya dan identitasnya tidak disebutkan hingga kini.

Baca Juga: Bak Ketiban Durian Runtuh, Niatnya Hanya Cari Cincin Kawin yang Hilang di Ladang, Pria Ini Malah Temukan Harta Karun Senilai Rp 2 Miliar

Namun, kisah tentang penemuan ini dikonfirmasi oleh pihak Bank of England, yang merupakan gudang emas terbesar di dunia yang terletak di London, Inggris.

Kisahnya bermula ketika pekerja selokan tersebut masuk ke dalam gorong-gorong bawah tanah di bawah kota London, tahun 1836.

Source : intisari online

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest