Bak Pepatah Ada Berkah di Balik Musibah, Korban Kebakaran Hutan Temukan Harta Karun Kerajaan Sriwijaya

Ilustrasi - Harta karun. Pxhere
Ilustrasi - Harta karun.

Sosok.id - Selalu ada berkah di balik setiap musibah sepertinya pepatah yang pas digunakan untuk peristiwa ini.

Sebab, warga korban kebakaran hutan dan lahan gambut di Sumatera Selatan ini berhasil menemukan harta dari zaman kerajaan.

Warga Kecamatan Tulang Selapan, Cengal dan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OLI) berhasil menemukan harta karun dari Kerajaan Sriwijaya.

Harta tersebut ditemukan di lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan gambut.

Baca Juga: Mati-matian Ogah Komentar Soal Gosip Ayah Biologis Anaknya, Mayangsari Nyatanya Pernah Ngaku Hamil ke Adi Firansyah

Temuan ini disampaikan langsung oleh arkeolog dari Balai Arkeologi Sumatera Selatan, Retno Purwati kepada Kompas.com pada Rabu (2/9/2019).

Retno menjelaskan, lokasi lahan gambut yang terbakar tersebut diduga dulunya merupakan kawasan perdagangan atau pelabuhan besar pada masa Kerajaan Sriwijaya hingga masa Kesultanan.

Hal itu diperkuat dengan ditemukannya bagian kapal, seperti kemudi, dayung dan papan kapal dilokasi tersebut pada beberapa waktu lalu.

Temukan emas dan perhiasan kuno

Baca Juga: Hillary Brigitta Lasut, Gadis Cantik Lulusan Amerika yang Sukses Jadi Anggota DPR RI Termuda, Sudah Kumpulkan Harta Miliaran Rupian di Usia 23 Tahun

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR