Follow Us

Alasan Paguyuban di Solo Keberatan Bila Gibran Rakabuming Calonkan Diri Jadi Wali Kota, Sebut Gegara Putra Sulung Jokowi Lakukan Ini Saat Pilkada 2015

Dwi Nur Mashitoh - Rabu, 11 Desember 2019 | 06:00
Paguyuban di Solo keberatan bila Gibran Rakabuming mencalonkan diri sebagai wali kota di pilkada 2020 nanti karena sikanya di pilkada 2015 silam.
Instagram/gibran_rakabuming

Paguyuban di Solo keberatan bila Gibran Rakabuming mencalonkan diri sebagai wali kota di pilkada 2020 nanti karena sikanya di pilkada 2015 silam.

Sosok.id - Niat putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming untuk mencalonkan diri membuat sebuah paguyuban di Kota Solo merasa keberatan.

Rasa keberatan itu dinyatakan karena sikap pria yang kerap disapa Gibran itu pada pilkada tahun 2015 silam.

Menurut mereka, sikap tersebut tak mencerminkan etika politik.

Paguyuban Warga Solo Peduli Pemilu mengirimkan surat Keberatan Pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo 2020 pada partai politik (Parpol) di Solo.

Baca Juga: Tak Paham Bentuk Patung Jenderal Sudirman di Belakang Jokowi Saat Perkenalan Staff Khusus, Veronica Koman Disemprot Gibran, Warganet: Goblok Emang!

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Paguyuban Warga Solo Peduli Pemilu, Johan Syafaat Mahanani, dalam jumpa pers terhadap wartawan, Selasa (10/12/2019).

Johan mengatakan, mereka keberatan dengan pencalonan Gibran Rakabuming Raka lantaran pada Pilkada Solo 2015 tidak menggunakan hak suaranya (golput)

"Ini soal etika saja, kami tidak menolak namun keberatan," terang Johan, Selasa (10/12/2019).

Pihaknya mengatakan, bagaimana orang yang tidak menggunakan hak pilihnya (golput) sekarang minta untuk dipilih.

Baca Juga: Bak Kisah Dongeng, Artis Ibu Kota Ini Ternyata Putra Raja Sekaligus Cucu Soekarno, Disebut Akan Jadi Lawan Berat Gibran Bila Maju Jadi Calon Walikota Solo!

Berdasarkan hal tersebut dia mengirimkan surat keberatan ke parpol.

Source : Tribun Solo

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest