Follow Us

Kejutkan Ratusan Penumpang Pesawat Gegara Tak Bisa Kencing Selama 6 Jam, Nyawa Lansia Ini Tertolong Usai Ada Dokter Sedot 1000 ml Urinenya

Tata Lugas Nastiti - Senin, 25 November 2019 | 19:45
Kejutkan Ratusan Penumpang Pesawat Gegara Tak Bisa Kencing Selama 6 Jam, Nyawa Lansia Ini Tertolong Usai Ada Dokter Bersedia Sedot Urinnya
Tangkap layar China Press via World of Buzz

Kejutkan Ratusan Penumpang Pesawat Gegara Tak Bisa Kencing Selama 6 Jam, Nyawa Lansia Ini Tertolong Usai Ada Dokter Bersedia Sedot Urinnya

Sosok.ID - Aksi penyelamatan yang dilakukan dokter bedah ini untuk menyelamatkan nyawa seorang lansia patut diacungi jempol.

Pasalnya, tanpa berpikir dua kali, dokter bedah ini rela melakukan hal yang dianggap menjijikan demi menyelamatkan seorang lansia yang kesulitan untuk kencing di dalam sebuah pesawat terbang.

Hanya bermodalkan selang seadanya, dokter bedah ini berhasil membantu seorang lansia yang nyaris sekarat gegara tak bisa kencing selama 6 jam.

Ya, aksi dokter bedah ini menyelamatkan nyawa seorang lansia tanpa pikir panjang memang pantas untuk mendapatkan tepuk tangan yang paling meriah.

Baca Juga: Plin-plannya Menpora Malaysia, Sempat Tak Ada Ucapan Maaf dan Sebut Video Pengeroyokan Hoaks, Kini Malah Tawarkan Penjarakan Rakyatnya Sendiri, Jilat Ludah Sendiri?

Kendati dalam kondisi serba keterbatasan, keinginanannya untuk menyelamatkan nyawa tak pernah luntur.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan China Press via World of Buzz, dokter tersebut adalah seorang dokter bedah bernama Zhang.

Dokter Zhang saat itu kebetulan satu pesawat dengan pria lansia yang menjadi pasiennya.

Melansir World of Buzz, Senin (25/11/2019) kejadian berawal ketika dokter Zhang menumpang maskapai China Southern Airlines dengan jalur penerbangan Tiongkok-New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Tidak Usah Perang, dengan TNI Tempatkan Kekuatan Militernya di Natuna Sudah Bisa Bikin Malaysia Jatuh Miskin

Tepat sekitar pukul 01.55 pagi pada Selasa (19/11/2019) dokter Zhang dibangunkan dengan pengumuman dari awak kabin bahwa ada salah satu penumpang yang membutuhkan bantuan darurat medis.

Usut punya usut, penumpang yang membutuhkan bantuan darurat medis tersebut adalah seorang pria lansia.

Source : Kompas.com, china press

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest