Follow Us

Detik-detik Penyelamatan Sekeluarga yang Disekap Debt Collector di Rumahnya Sendiri, Dua Anak Juga Jadi Korban Kelaparana Dan Tak Bisa Sekolah

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 25 November 2019 | 16:10
(Ilustrasi penculikan) Detik-detik Penyelamatan Sekeluarga yang Disekap Debt Collector di Rumahnya Sendiri, Dua Anak Juga Jadi Korban Kelaparana Dan Tak Bisa Sekolah
PIXABAY/MEELIMELLO

(Ilustrasi penculikan) Detik-detik Penyelamatan Sekeluarga yang Disekap Debt Collector di Rumahnya Sendiri, Dua Anak Juga Jadi Korban Kelaparana Dan Tak Bisa Sekolah

Sosok.ID - Terlilit masalah keuangan dan membutuhan dana secara cepat membuat seseorang jadi gelap mata hingga nekat berhutang pada para lintah darat.

Walau sudah mengetahui bahwa bunga pinjaman yang tinggi tidak menjadi masalah bagi mereka karena permasalahan uang yang telah membuat gelap mata.

Dan tiba waktu untuk melunasi hutang terkadang peminjam tak sadar tak bisa membayar uang sebesar yang telah mereka janjikan.

Karena hal tersebut menimbulkan permasalahan baru bagi orang tersebut maupun kerabat yang berada di sekitarnya.

Baca Juga: Ditolak Ratusan Calon Karyawan Tapi Tetap Terima SK Pengangkatan dari Erick Thohir, Ahok: Dia Tak Tahu Saya Lulusan S3 Mako Brimob

Permasalahan yang berkaitan dengan rentenir atau debt collector juga dirasakan oleh keluarga di Batam ini.

Seorang ibu dan dua anaknya disekap oknum debt collector di Perumahan Buana Vista Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, akibat tidak bisa membayar utang pinjaman dari koperasi ilegal yang telah jatuh tempo.

Kasus penyekapan tersebut terungkap setelah orang tua dari kedua anak yang menjadi korban tersebut menghubungi Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kepri.

Awalnya tetangga rumah dari korban juga tak menyadari adanya penyekapan di rumah korban oleh lintah darat yang biasa datang menyambangi rumah tersebut.

Rumah dari korban digembok terduga pelaku yang merupakan rentenir dari luar hingga ibu dan dua anaknya tersebut tak bisa keluar rumah.

Baca Juga: Ditutup Tumpukan Kontainer Sebagai Kamuflase, Inilah Gudang Rongsok Pesawat Terbang di Jakarta, Ternyata Masih Laku Untuk Dijadikan Restoran!

Tiba-tiba Erry Syahrial, Ketua KPPAD Kepri mendapat pesan singkat dari wanita korban penyekapan tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest