Sosok.id - Hanya mampu melamar kekasih di restoran cepat saji KFC, pria ini dihina oleh warganet miskin.
Namun, siapa sangka ejekan tersebut malah membawa rejeki baginya.
Sebab, brand-brand ternama seperti Audi hingga Huawei malah menawarkan diri untuk mensponsori pernikahannya.
Seperti yang diketahui, biaya pernikahan dapat mengahabiskan jutaan rupiah.
Karena mahalnya biaya pernikahan itu banyak yang justru malah meminta bantuan dana, entah dari orangtua bahkan hutang.
Beberapa waktu yang lalu, sempat viral bahwa ada yang meminta bantuan uang pernikahan di penggalangan dana online.
Namun beruntung, pria ini malah ketiban rejeki karena pernikahannya disponsori oleh berbagai perusahaan multi nasional dan orang dermawan.
Sebelum ia mendapat runtuhan durian ini pria dari Afrika Selatan bernama Bhut 'Hector, diejek karena melamar pacarnya di KFC.
Video tersebut awalnya dibagikan oleh akun twitter KFC Afrika Selatan yang berhasil menemukan video proposal lalu mencuitkannya di akun mereka.
KFC Afrika Selatan pun meminta bantuan warganet untuk mengidentifikasi pasangan.
Namun, seorang jurnalis menemukan tweet itu dan membagikannya dengan caption:
"Laki-laki Afrika Selatan sangat miskin"
"Mereka bahkan melamar di KFC .. mereka sama sekali tidak memiliki kelas"
"Maksudku siapa juga yang mau dilamar di KFC #KFCProposal"
Cuitan ini pun menjadi viral dan menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar.
KFC, tentu saja, adalah yang pertama merespons ketika mereka mencari pasangan itu.
Tak lama setelah ejekan itu viral Woolworths (semacam Indomaret/Alfmart) mencuitkan dan menyatakan bahwa mereka akan memberi mereka voucher Rand 15k (Rp. 14 juta).
Billy Dlamini, CEO dari Billdore Jewellery, kemudian meminta mereka untuk men-DM dirinya jadi mereka bisa mendapatkan cincin kawin senilai 45.000 ribu Rand (Rp. 42 juta).
Penjahit pun mulai membuat pakaian pernikahan pasangan tersebut.
Dan banyak orang bahkan menawarkan untuk membayar penjahit sehingga mereka tidak kehabisan uang untuk membeli gaun dan jas pernikahan.
Sebuah toko elektronik memberi mereka TV gratis.
Ada juga perusahaan perjalanan memberi mereka semua perjalanan berbayar sebagai bulan madu mereka.
Lalu merk mobil multi-nasional Audi - Afrika menawarkan untuk mengantarkan mereka ke tempat bulan madu mereka, seperti yang Audi Afrika cuitkan.
Sebuah perusahaan berita juga menyatakan bahwa mereka akan mensiarkan langsung secara live-streaming pernikahan.
Dan dengan ini mereka berharap seluruh Afrika dapat menonton pernikahan yang viral tersebut.
Mereka mendapatkan pakaian dari Puma, minuman dari Amstel dan Strongbow, dan dua smartphone dari Huawei.
Perusahaan besar atau kecil kemudian menjanjikan dukungan mereka untuk pernikahan pasangan itu.
Bank Afrika Selatan bernama Standard Bank, yang mengatakan bahwa mereka akan menghapus pinjaman pasangan hingga 300.000 Rand (Rp. 280 juta).
Dan jika mereka mengambil pinjaman dari Standard Bank, mereka akan menghapus semuanya - tidak ada pertanyaan yang akan diberikan.
Pasangan ini sekarang menjadi pasangan favorit Afrika.
Dan jelas merupakan kisah yang sangat mengharukan karena semua perusahaan ini siap membawa pernikahan seorang pria dan istrinya yang diejek di dunia maya.
Bagaimana menurut Anda, bukankan rezeki tidak ada yang tahu dari mana datangnya bukan?
(Tribunstyle/Dhimas Yanuar)
Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Diejek Miskin Nikah Tanpa Modal, Siapa Sangka Pernikahan Disponsori Audi dan Huawei, Durian Runtuh!