Follow Us

Hati-hati Perokok Dapat Membahayakan Seisi Rumah Walau Sudah Selesai Menghisap Rokok, Dari Kanker Hingga Penyakit Mata Menghantui Anggota Keluarga!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 03 November 2019 | 08:00
(ilustrasi rokok) Hati-hati Perokok Dapat Membahayakan Seisi Rumah Walau Sudah Selesai Menghisap Rokok, Dari Kanker Hingga Penyakit Mata Menghantui Anggota Keluarga!
freepik

(ilustrasi rokok) Hati-hati Perokok Dapat Membahayakan Seisi Rumah Walau Sudah Selesai Menghisap Rokok, Dari Kanker Hingga Penyakit Mata Menghantui Anggota Keluarga!

Sosok.ID - Berada di dalam rumah tidak menjamin seseorang akan aman dari radikal bebas yang dapat memicu penyakit mematikan.

Dari orang terdekat yang tak sadar akan kebiasaan buruknya juga bisa menjadi pemicu seisi rumah akan terpapar penyakit.

Hal tersebut harus menjadi rambu-rambu jika seseorang tinggal di rumah dengan banyak anggota keluarga di bawah satu atap.

Banyak anggapan, merokok hanya berbahaya buat si perokok dan asap rokok juga berbahaya selama mengepul keluar dari rokok.

Baca Juga: Kisah Spiritual, Anggota Polisi Ini Pernah Bermimpi Jadi Ajudan Presiden Saat Tidur, Tak Disangka Bunga Tidur Itu Terwujud, Adi Vivid: Ternyata Mimpi Itu Jadi Kenyataan

Bahkan setelah merokok selesai dan asapnya tiada, bahaya rokok masih muncul dan mengintai.

Sebab, racun dari rokok itu tetap ada dan tersimpan di dalam benda yang terkena kepulan asap.

Sebuah penelitian menemukan, merokok di dalam rumah akan meninggalkan zat-zat beracun di perabotan rumah, karpet, tirai, bahkan dinding rumah.

Seorang ahli kimia, dokter Eunha Hoh mengungkapkan, asap rokok mengandung ribuan bahan kimia yang bisa tinggal di suatu permukaan.

Dari ribuan bahan kimia itu, banyak yang beracun dan bersifat karsinogenik.

Baca Juga: Pernah 2 Kali Nyaris Dibui Gegara Medsos, Ade Armando Rupanya Bukan Sekedar Jurnalis Kawakan yang Nekat Samakan Gubernur DKI dengan Joker

Source : nakita.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest