Follow Us

Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo Rupanya Bukan Orang Sembarangan

Seto Ajinugroho - Jumat, 25 Oktober 2019 | 17:17
Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo Rupanya Bukan Orang Sembarangan
@ angelatanoesoedibjo

Jadi Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo Rupanya Bukan Orang Sembarangan

Sosok.ID - Presiden Jokowi menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pelantikan Angela sendiri dilakukan siang tadi puku 14.00 WIB.

Nantinya Angela akan membantu tugas dari Wishnutama yang didaulat sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberi kepercayaan kepada saya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," katanya kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019), seperti dikutip dari KompasTV.

Ia menuturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima desitnasi pariwisata super prioritas.

Angela Herliani Tanoesoedibjo merupakan seorang pengusaha muda. Ia juga seorang politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Baca Juga: Niatnya Hanya Hancurkan Sarang Kecoa, Pria Ini Malah Hancurkan Seluruh Halaman Belakang Rumahnya Hingga Porak Poranda

Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Ia lahir di Ottawa pada tanggal 23 April 1987. Latar belakang pendidikan Angela adalah bergelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi di Sydney, Australia dan Master of Commerce dalam bidang Keuangan Universitas New South Wales.

Ia memulai karirnya di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebagai staf keuangan. Sebelumnya saat masih berkuliah, Angela pendiri dan sempat menjadi majalah Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Pada tahun 2008, ia menjabat sebagai Director PT MNI Entertainment. Ia sempat menjadi Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra, TBK pada tahun 2010.

Baca Juga: Tak Dapat Tawaran Syuting Lagi, Mantan Aktor Cilik Banting Setir Jadi Pengedar Narkoba, Ternyata Miliki Masa Lalu yang Sangat Kelam

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest