Follow Us

Bikin Jokowi Berkali-kali Tawari Dirinya untuk Jadi Menteri, Gubernur Ini Tegas Menolak : Saya Pilih Kampung Halaman!

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:00
3 Hari Dinantikan, Presiden Jokowi Akhirnya Umumkan Daftar Lengkap Nama Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024
kompas.com/WAHYU PUTRO A

3 Hari Dinantikan, Presiden Jokowi Akhirnya Umumkan Daftar Lengkap Nama Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

Sosok.ID - Ditawari hingga dua kali oleh Jokowi untuk mengisi jajaran kabinetnya tak menggoyahkan mantan pemulung ini untuk meninggalkan kampung halamannya.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat diketahui telah diminta oleh Jokowi hingga dua kali untuk menjadi menteri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Biro Humas Setda Pemerintahan Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu.

"Bapak gubernur kita memang dua kali diminta secara non formal menjadi menteri, saat berada di Labuan Bajo beberapa waktu lalu," ujar Marius, seperti dikutip dari Kompas.com pada Jumat (18/10/2019).

Hingga kini, tak diketahui jabatan menteri apa yang ditawarkan oleh Jokowi pada Viktor.

Baca Juga: Sederet Prestasi Calon Tunggal Pengganti Tito Karnavian Sebagai Kapolri, Memburu Gembong Teroris Dr Azahari Hingga Mengejar Anak Bungsu Soeharto

Namun, tampaknya tawaran tersebut ditolak oleh Viktor karena sebuah alasan.

Yakni, tanggung jawab Viktor untuk membangun NTT agar menjadi daerah yang lebih maju.

"Lewat diskusi mendalam, baik dari partai dan presiden, memahami betul bahwa pembangunan di NTT perlu dilanjutkan. Karena itu saya ditugaskan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada," ujar Viktor, kepada sejumlah wartawan usai turun dari jet pribadi di Bandara El Tari Kupang, seperti dikutip dari Kompas.com pada Senin (21/10/2019) sore.

Lebih lanjut, Viktor mengatakan bahwa langkah yang ia ambil ini adalah keputusan partai yang telah didiskusikan dengan Jokowi.

"Saya ditugaskan untuk menyelesaikan tugas di sini, karena dilihat bahwa NTT perlu ada prioritas dan kerja-kerja yang luar biasa," terang Viktor.

Baca Juga: Pernah Dipecat IDI Hingga Ditolak Jadi Menkes Jalan Sehari Kerja, Dokter Langganan Prabowo Ini Tanggapi Santai: Justru Itu yang Menarik

Source : Kompas.com, Sosok.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest