Follow Us

Ingin Kuasai Cinta sang Raja Hingga Niat Lengserkan Ratu, Mantan Pacar Raja Thailand Ini Dicopot dari Gelar Selir Kerajaan

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:30
Raja Thailand copot gelar selir Sineenat (kiri) karena halangi pengangkatan sang ratu
Kolase Instagram @royalworldthailand

Raja Thailand copot gelar selir Sineenat (kiri) karena halangi pengangkatan sang ratu

Sosok.ID - Kabar pencopotan gelar selir kerajaan yang dilakukan Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn terhadap Sineenat Wongvajirapakdi di sempat membuat rakyat geger.

Bagaimana tidak, Sineenat Wongvajirapakdi yang merupakan mantan pacar sang Raja Thailand ini baru saja diangkat jadi selir pda Agustus 2019 lalu.

Namun lantaran dianggap 'tak setia' dan terlalu ambisius, gelar kebangsawanan Sineenat Wongvajirapakdi dipreteli satu per satu oleh pihak Kerajaan Thailand.

Ya, dilansir Sosok.ID dari laman Astro Awani, Selasa (22/10/2019), Sineenat Wongvajirapakdi pertama kali diangkat sebagai selir kerajaan pada 2 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga: Pernah Disebut Jokowi Cocok Jadi Menteri, Mantan Supir Angkot Ini Datang ke Istana Kenakan Kemeja Putih, Siapa Dia?

Pengangkatan Sineenat Wongvajirapakdi ini sempat menuai kontroversi di tengah masyarakat Thailand.

Pasalnya, Raja Thailand yang tengah menjabat pada saat itu, Maha Vajiralongkorn baru saja menikahi istri sahnya 3 bulan sebelum pengangkatan selir.

Tak main-main, upacara tersebut bahkan disiarkan langsung secara nasional sehingga bisa disaksikan oleh semua rakyat Thailand.

Upacara pelantikannya sendiri berlangsung menggunakan adat istiadat kerajaan.

Baca Juga: Prabowo Mantap Diminta Jokowi Jadi Menteri, AHY yang Tak Kunjung Datang ke Istana Jadi Pertanyaan Publik

Mirisnya, upacara pengangkatan ini disaksikan langsung oleh sang permaisuri, Suthida Vajiralongkorn yang merupakan istri sah sang Raja.

Source : The Guardian, The Strait Times

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest