Follow Us

Baru Disumpah Sebagai Anggota Dewan Sekaligus Ketua DPR RI, Puluhan Ribu Buruh Mengantre Bertemu Puan Maharani

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 02 Oktober 2019 | 15:30
Baru Disumpah Sebagai Anggota Dewan Sekaligus Ketua DPR RI, Puluhan Ribu Buruh Mengantre Bertemu Puan Maharani
Kolase Kompas.com

Baru Disumpah Sebagai Anggota Dewan Sekaligus Ketua DPR RI, Puluhan Ribu Buruh Mengantre Bertemu Puan Maharani

Sosok.ID - Politisi PDI-P Puan Maharani secara resmi ditetapkan sebagai Ketua DPR periode 2019-2024 dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dengan demikian Puan menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR.

Sementara, empat Wakil Ketua DPR adalah Aziz Syamsuddin dari Fraksi Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Partai Gerindra, Rachmat Gobel dari Fraksi Partai Nasdem dan Muhaimin Iskandar dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Sementara itu, pada hari selanjutnya, Massa buruh yang berdemo di kawasan DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pusat, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: Lupa Lokasi Parkir, Remaja Ini Berhasil Temukan Kembali dengan Mobilnya dengan Bantuan Seseorang yang Tak Terduga

Sebuah permintaan diserukan dalam aksi buruh tersebut oleh koordinator aksi, Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Rusdi.

"Hari ini kami sengaja datang ke DPR karena kita tahu semua bahwa kemarin adalah pelantikan anggota DPR baru. Kami ingin bertemu dengan pimpinan DPR untuk memastikan bahwasanya DPR periode 2019-2024 dan presiden 2019-2024 memastikan kesejahteraan buruh meningkat, bukan dikurangi," ujar Rusdi di Kawasan DPR, Jalan Gatot Subroto, Rabu, dikutip dari Kompas.com.

Para buruh berbondong-bondong menuju Senayan hanya untuk menyerukan satu suara.

Mereka ingin bertemu dengan ketua DPR RI yang baru saja dilantik, Puan Maharani.

Baca Juga: 10 Hari Tersesat di Hutan Rimba, Nenek Pengidap Demensia Ditemukan Dalam Keadaan Sehat Berkat Konsumsi Hewan Ini

Anak dari politisi senior sekaligus mantan presiden kelima RI, Megawati Sukarnoputri tersebut menjadi buah bibir para buruh.

Bukan hanya sebagai wanita Indonesia pertama yang menduduki kursi ketua DPR RI.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest