Follow Us

Ganjar Pranowo Sentil KPAI Masalah Demo Siswa STM: KPAI Turun Dong, Jangan Soal Bandminton Saja!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 28 September 2019 | 12:30
Ganjar Pranowo Sentil KPAI Masalah Demo Siswa STM: KPAI Turun Dong, Jangan Soal Bandminton Saja!
Kolase TribunJateng/Kompas

Ganjar Pranowo Sentil KPAI Masalah Demo Siswa STM: KPAI Turun Dong, Jangan Soal Bandminton Saja!

Sosok.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sindir Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengenai aksi demo yang diikuti oleh siswa-siswa sekolah.

Ganjar sebut KPAI harus terlibat untuk membimbing anak-anak SMA/SMK yang terlibat dalam aksi demonstrasi.

Ia bahkan menyebut KPAI harusnya turun dalam kasus-kasus seperti ini, bukan hanya mengurus anak yang dianggap di eksploitasi oleh PB Djarum baru-baru ini.

"KPAI turun dong saat seperti ini, jangab soal bandminton saja," tutur pria yang akrab disapa Ganjar itu kepada wartawan, Jumat (27/9/2019), dikutip dari Tribunsolo.com.

Baca Juga: Segera Dilantik Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Akan Dapat Gaji Segini, Ternyata Setiap Bulan Bisa Beli Mobil Baru

Pejabat yang juga suka naik motor gede tersebut juga mengajak KPAI untuk bekerja sama dan bahu membahu untuk menangani kasus seperti ini.

"Turun sekarang, nanti kita bisa bersinergi dan kerja bersama-sama," imbuhnya, dikutip dari Tribunsolo.com.

Ganjar juga mengatakan bahwa ia tak begitu setuju mengenai pemberian hukum untuk anak-anak SMA/SMK yang terlibat aksi demonstrasi.

Lebih lanjut, ia mengedepankan pencegahan terhadap hal-hal yang disinyalir akan terjadi lagi kedepannya.

Baca Juga: Sering Berkoar-koar, Kini Benny Wenda Tak Lagi Diijinkan Masuk Ruang Sidang PBB, Ternyata Selama Ini Dompleng Vanuatu, Ini Alasan PBB!

"Kami tidak akan menghukum, hanya mencegah agar hal-hal semacam ini tidak terjadi lagi," terang Ganjar, dikutip dari Tribunsolo.com.

Hal tersebut apabila tidak dicegah bisa berimbas buruk, bukan cuma untuk kestabilan di masyarakat tetapi juga untuk si anak itu sendiri.

Source : Tribunsolo.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest