Follow Us

Tangisan Prajurit, Dandim 1414 Tana Toraja Terisak Saat Melihat Kondisi Seorang Remaja, Ternyata Akibat Hal Ini!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 20 September 2019 | 16:05
Tangisan Prajurit, Dandim 1414 Tana Toraja Terisak Saat Melihat Kondisi Seorang Remaja, Ternyata Akibat Hal Ini!
Kolase Capture Youtube Chanel Risna Wati

Tangisan Prajurit, Dandim 1414 Tana Toraja Terisak Saat Melihat Kondisi Seorang Remaja, Ternyata Akibat Hal Ini!

Sosok.ID - Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Zaenal Arifin mengunjungi seorang remaja yang tinggal di Lembang (Desa) Rantedada, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (19/9/19) kemarin sore.

Fadly (16), harus berhenti sekolah setelah menghadapi hal yang tak pernah ia duga semasa hidupnya.

Apa yang Fadly alami tersebut berlangsung begitu cepat dan mengagetkan, bahkan ia baru berada di keadaan tersebut awal tahun 2019 ini.

Akibat hal tersebut Fadly harus rela diamputasi kaki sebelah kanannya hingga sekarang harus berkegiatan dengan tongkat penyangga atau kursi roda.

Baca Juga: Selamatlkan Bocah Papua yang Tenggelam, Prajurit Kostrad TNI Rela Bertaruh Nyawa

Kakinya terpaksa diamputasi atas rujukan dokter karena penyakit yang ia derita tersebut.

Dandim Letkol Czi Zaenal Arifin mendengar cerita tentang Fadly dari seorang pemuda di Toraja Utara yang telah membantu galang dana untuk biaya operasi Fadly.

Fadly hanyalah anak petani di desa tersebut, hingga penyakit kanker tulang belakang yang ia alami tersebut tidak bisa ditangani dengan cepat karena kendala biaya.

Mendengar kisah tersebut Zaenal Arifin kemudian meminta Ketua Himpunan Pemuda-pemudi Muslim Toraja Utara (Hipmus), Hilmy Jahid untuk mengantarnya di rumah kediaman Fadly tersebut.

Baca Juga: Heboh RKUHP, Dengan Cara Ini 1 Orang Warga Negara Indonesia Sudah Bisa Membatalkan Undang-undang Tersebut, Begini Penjelasannya!

"Atas permintaan Pak Dandim saya menemani beliau ke rumah Fadly dan bertemu langsung," ucap Hilmy, Jumat (20/9/2019) pagi, dikutip dari TribunMakassar.com.

Bahkan momen pertemuan Fadly dengan orang nomor satu di Markas Kodim 1414 Tana Toraja itu diabadikan oleh seorang yang juga berada di lokasi pertemuan.

Source : YouTube, tribunmakassar.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest