Follow Us

Kisah Mbah Kasirah, Hanya Bisa Terbaring Menunggu Belas Kasih Tetangga, Tak Pernah Terima Bantuan Sosial dari Pemerintah

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 07 September 2019 | 13:30
Kisah Mbah Kasirah, Hanya Bisa Terbaring Menunggu Belas Kasih Tetangga, Tak Pernah Mengecap Bantuan Sosial dari Pemerintah
Kolase (Indonesia.go.id / Kompas.com)

Kisah Mbah Kasirah, Hanya Bisa Terbaring Menunggu Belas Kasih Tetangga, Tak Pernah Mengecap Bantuan Sosial dari Pemerintah

Sosok.ID - Tidur Beralaskan Tikar Seadanya, dengan nafas terengah-engah dan menahan sakit tenggorokan, Mbah Kasirah (89) hanya bisa terbaring di rumah saudaranya yang ia diami.

Warga lansia dari Desa Keras Wetan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tersebut tinggal sebatang kara dan sedang menderita sakit tenggorokan.

Bahkan ia hanya bisa tidur terlentang, sebab untuk tidur miring, ia akan merasa sakit di bagian leher akibat tenggorokan yang terganggu.

Tak hanya sampai disitu, Mbah Kasirah yang alami kebutaan sejak remaja saat ini tak bisa lagi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Viral! Akses Jalan Rusak, Seorang Ibu Hamil Terpaksa Ditandu Sepanjang 7 Km Hingga Bayi dalam Kandungannya Tewas

Mbah Kasirah yang hidup sebatang kara hanya menanti belas kasih dari tetangga sekitarnya.

Selama dua puluh tahun terakhir Mbah Kasirah telah menggantungkan hidupnya kepada tetangga sekitar akibat alami sakit.

Beruntung tetangga sekitar rumah yang didiami Mbah Kasirah sangat perhatian kepada wanita lansia tersebut.

Warga sekitar menyisihkan sebagian uang dan bergiliran untuk merawat Mbah Kasirah yang hanya bisa terbaring diatas tikar.

Baca Juga: Meski Sudah Sepuh, Ratu Elizabeth II Masih Punya Ingatan Kuat, Begini Triknya

“Warga disini urunan, misalnya pampersnya habis giliran keluarga siap yang membelikan,” ujar Suharno, warga Desa Keras Wetan yang selama 20 tahun terakhir merawat Mbah Kasirah, Kamis (5/9/2019) saat ditemui wartawan Kompas.com.

Source : Kompas.com, indonesia.go.id

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest