Follow Us

Ironi si Juara Jurnal Karya Ilmiah Dunia Asal Indonesia, Menjerit Tak Ada Dana Hingga Menteri Susi Akhirnya Angkat Bicara

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 08:00
Ironi Juara Jurnal Dunia Asal Indonesia, Menjerit Tak Ada Dana Hingga Menteri Susi Angkat Bicara
Twitter @MN_Aliakbar

Ironi Juara Jurnal Dunia Asal Indonesia, Menjerit Tak Ada Dana Hingga Menteri Susi Angkat Bicara

Sosok.ID - Mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia tak serta merta membuatnya dipandang oleh pemerintah Indonesia.

Bahkan ia harus berjuang menjerit melalui kolom sosial media agar dilihat oleh pemerintah Indonesia atas prestasi yang ia torehkan untuk harumkan nama bangsa.

Juara kontes Karya Ilmiah Internasional terkatung-katung tidak bisa mengikuti kompetisi lanjutan karena tidak ada biaya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditegur Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Dibelikan Kado Ultah dengan Harga Selangit, Sarwendah Kepergok Kembalikan Tas Mewah dari Ruben Onsu: Sayang Uangnya!

Dalam akun twitternya @Susipudjiastuti, pemilik Susi Air itu meretweet sebuah kicauan salah satu peneliti asal Indonesia Muhammad Nur Ali Akbar yang curhat karena tidak dapat sponsor untuk mengikuti kompetisi lanjutan tingkat dunia itu.

Lewat akun twitter @MN_Aliakbar memention Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat terkait permasalahan yang dihadapinya saat ini.

“Yang saya hormati Pak President RI @jokowi dan Pak Gubernur Jabar @ridwankamil, saya akan menjadi perwakilan Indonesia dan Eropa untuk mengikuti kompetisi tingkat dunia di ajang student paper contest 2019 di bidang oil and gas di SPE ATCE 2019. Tetapi sy belum memiliki sponsor,” cuit Nur Ali yang kemudian diretweet Susi.

Di kicauan lainnya Ali bahkan memperlihatkan sertifikat kejuaraan jurnal karya ilmiah tingkat Eropa yang berhasil ia raih pada April 2019 lalu.

@jokowi @ridwankamil. Sebelumnya pada April 2019, saya bertanding di region Eropa dan hasil penelitian saya terpilih menjadi juara pertama,” jelas Nur Ali sambil membagikan sertifikatnya.

Source : Wartakotalive.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest