Follow Us

Pernah Berulang Kali Gagal Daftar Seleksi, Letda Michelle Sukses Jadi Taruni Asal Papua yang Bertugas di KRI Terbesar Milik TNI AL Demi Ikuti Jejak sang Ayah

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:00
Pernah Berulang Kali Gagal Lolos Seleksi, Letda Michelle Sukses Jadi Taruni Asal Papua yang Bertugas di KRI Terbesar Milik TNI AL.
Kolase gambar RRI.co.ID dan Pusepen TNI via Tribunnews.com

Pernah Berulang Kali Gagal Lolos Seleksi, Letda Michelle Sukses Jadi Taruni Asal Papua yang Bertugas di KRI Terbesar Milik TNI AL.

Sosok.ID - Bagi Letda Michelle Anggraeni perjuangannya mengejar cita-cita menjadi seorang perwira tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Banyak hal yang harus Letda Michelle Anggraeni hadapi untuk menjadi seorang perwira yang membanggakan kampung halamannya.

Kendati sempat berulang kali gagal lolos seleksi masuk, Letda Michelle Anggraeni nyatanya sukses menjadi Taruni asal Papua yang bertugas di kapal perang terbesar milik TNI AL, KRI Banda Ache 593.

Ya, Letda Michelle Anggraeni adalah taruni asal Papua yang kini bertugas selaku Asisten Kepala Divisi Komunikasi KRI Banda Aceh 593.

Baca Juga: Jadi Anak Angkat dan Banjir Kasih Sayang dari Ruben Onsu, Betrand Peto Ternyata Terpisah dari Orang Tua Sejak Bayi: Bapak Ada Kasus dengan Mama

Dilansir Sosok.ID dari RRI.co.id dan Antara News via Kompas.com, Michelle Anggraeni merupakan taruni lulusan pertama asal SMAN 1 Biak, Papua.

Michelle dilantik menjkadi perwira pertama pada tahun 2018 dan ditugaskan di KRI Banda Aceh 593 dengan pangkat Letda Laut.

Mengutip dari RRI.co.id, Letda Michelle telah bertugas di KRI Banda Aceh 593 sejak 7 bulan yang lalu.

Ini adalah pengalaman pertamanya sebagai perwira bertugas di kapal perang terbesar milik TNI AL.

Baca Juga: Kejaksaan Bakal Jalankan Hukum Kebiri Pertama di Indonesia, Ikatan Dokter Ogah Jadi Eksekutor: Tak Adil dan Langgar Etik Kedokteran!

"Saya sudah bertugas di KRI Banda Aceh selama tujuh bulan, ya ini pengalaman pertama bertugas menjadi perwira wanita TNI AL menjalankan tugas sebagai prajurit pelaut," ungkap Michelle.

Untuk mencapai posisinya saat ini, Letda Michelle mengungkap itu bukanlah hal yang mudah.

Source : Kompas.com, RRI.co.id

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest