Follow Us

Buntut Kasus Oknum Polwan Kirim Miras untuk Mahasiswa Papua, Kapolda Jabar Nonaktifkan Jabatan Kapolsek Sukajadi

Tata Lugas Nastiti - Senin, 26 Agustus 2019 | 06:00
Buntut Kasus Oknum Polwan Kirim Miras untuk Mahasiswa Papua, Kapolda Jabar Bakal Nonaktifkan Jabatan Kapolsek Sukajadi
Kolase gambar KOMPAS.COM/Ambaranie Nadia K.M dan dokumentasi Himpunan Mahasiswa Papua via Kompas.com

Buntut Kasus Oknum Polwan Kirim Miras untuk Mahasiswa Papua, Kapolda Jabar Bakal Nonaktifkan Jabatan Kapolsek Sukajadi

Sosok.ID - Belakangan, viral video sebanyak 2 dus miras dikirim kepada sejumlah mahasiswa Papua yang menggelar aksi damai di Gedung Sate, Bandung pada Kamis (22/8/2019) siang.

Video viral dua dus botol miras untuk para mahasiswa Papua di depan Gedung Sate ini kabarnya dikirimkan oleh seorang oknum polwan di Bandung.

Viralnya video seornag oknum polwan kirimkan 2 dus miras untuk mahasiswa papua di Bandung membuat pihak Polda Jabar akhirnya ikut angkat bicara.

Dilansir Sosok.ID dari Tribunnews, sejumlah mahasiswa Papua menggelar aksi solidaritas di depan Gedung Sate, Kota Bandung pada Kamis (22/8/2019) siang.

Baca Juga: Sebut Gaston Castano Tak Tahu Malu Rebutkan Harta Warisan Julia Perez, Mbak You: Dia tuh Siapa? Kasih Nafkah aja Enggak!

Massa aksi damai tersebut tergabung dalam ikatan Mahasiswa se-Tanah Papua dan Solidaritas Peduli Kemanusiaan.

Aksi solidaritas ini digelar atas penolakan adanya dugaan persekusi dan tindakan rasisme yang terjadi pada mahasiswa Papua di sejumlah wilayah di Jawa Timur akhir-akhir ini.

Namun di tengah-tengah aksi unjuk rasa, para mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Gedung Sate mendapat kiriman 2 dus miras dari salah seorang oknum polisi.

Tak ayal pengiriman dua dus boto miras dengan merek Topi Koboi ini pun mengundang emosi di antara pada mahasiswa Papua yang tengah menggelar aksi damai.

Baca Juga: Kini Tajir dan Sukses Geser Posisi Cucu Soeharto di Hati Lulu Tobing, Bani M Mulia Rupanya Dulu Hanya Staf Magang di Perusahaan Keluarga Sendiri

Para mahasiswa Papua yang mendapatkan kiriman 2 dus miras tersebut tersinggung dan melayangkan protes kepada pihak kepolisian.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest