Follow Us

Pimpinan OPM, Goliath Tabuni Unggah Surat Terbuka Majelis Rakyat Papua Tentang Seruan Mahasiswa Bumi Cendrawasih Untuk Kembali Ke Tanah Asalnya

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:36
Pimpinan KKB Goliath Tabuni (kiri) dan Lekagak Telenggeng
Facebook/KOMNAS-TPNPB

Pimpinan KKB Goliath Tabuni (kiri) dan Lekagak Telenggeng

Sosok.ID - Setelah serangkaian protes yang berujung kerusuhan yang terjadi di beberapa wilayah di Papua, seperti di Fakfak dan Manokwari membuat pihak kepolisian menerjunkan anggotanya untuk mengamankan wilayah supaya kerusuhan tak berkembang luas.

Dilansir dari berita Sosok.ID sebelumnya , seruan untuk melakukan aksi protes tersebut dimulai ketika ada dugaan tindak rasisme yang diterima mahasiswa asal papua di Surabaya.

Mahasiswa yang dikepung masa di area asramanya pada (16/8/19) tersebut memicu gesekan yang lebih luas dan berdampak pada seruan proses yang dilakukan oleh warga Papua di beberapa kota.

Ditambah dengan seruan yang dilontarkan oleh Goliath Tabuni selaku salah satu pimpinan OPM melalui media sosial membuat suasana semakin memanas.

Baca Juga: Mengenal Frank William, Penipu Ulung Internasional yang Nyamar Jadi Pilot Sampai Terbangkan Pesawat 250 kali, Kisahnya Sampai Dibuat Film

Sebelumnya, dikutip dari GridHot.ID Goliath Tabuni mengunggah seruan berbau provokasi di laman twitternya, @goliathtabunibuni.

"Berkibarlah dan jajalah benderaku Bintang Kejora lawan kolonial Indonesia. Fight to Indonesian Colonialism," tulis akun @goliathtabuni seperti dikutip GridHot.ID.

Pada hari ini dilansir dari akun twitter salah satu pimpinan OPM tersebut menyeruhkan hal yang sama dari hari sebelumnya.

Ia memprovokasi melalui cuitan-cuitannya yang dapat memicu terjadinya gelompang protes yang berujung pengerusakan kembali.

Baca Juga: Berjumpa Dengan Mantan Kaptennya di JKT48, Nabilah Mendapat Perlakuan Unik Dari Melody: Dari Dulu Kebiasaannya Gak Pernah Hilang!

Yang terbaru, melalui unggahannya pada (23/8/19) melalui akun @goliathbuni, ia mengunggah sebuah gambar selebaran yang dikeluarkan oleh Majelis Rakyat Papua.

Source : Twitter, GridHot.ID, Sosok.ID

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest