Follow Us

Usung Kampanye #SemuaBisaCantik, Stylo Ajak Wanita Milenial Lebih Cerdas Berbelanja Online Produk Kecantikan Sesuai Aturan BPOM

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 13 Agustus 2019 | 07:00
Usung Kampanye #SemuaBisaCantik, Stylo Ajak Wanita Milenial Lebih Cerdas Berbelanja Online Produk Kecantikan Sesuai Aturan BPOM
Dokumentasi Stylo.ID

Usung Kampanye #SemuaBisaCantik, Stylo Ajak Wanita Milenial Lebih Cerdas Berbelanja Online Produk Kecantikan Sesuai Aturan BPOM

Sosok.ID – Sangat fokus menyajikan semua hal informatif dan edukatif mengenai dunia fesyen dan kecantikan pada audiens, khususnya wanita milenial, Stylo.ID (Stylo Indonesia) berinisiatif menggali fenomena berbelanja online produk kecantikan yang sejak dua tahun belakangan kian diminati dan menjadi tren di kalangan pencinta make up dan skincare (Beauty Junkie) di Indonesia.

Hanya lewat smartphone miliknya, sekarang ini wanita milenial dengan mudahnya membeli semua produk kecantikan tersebut yang dijual secara bebas di berbagai situs e-commerce yang ada di Indonesia atau bahkan dari luar negeri, termasuk produk pemutih wajah.

Tak bisa dimungkiri, kata pencarian Krim Pemutih Wajah atau Produk Pemutih Wajah masih menjadi “Diva”, alias menempati urutan teratas untuk kategori skincare atau produk perawatan kulit di beberapa situs e-commerce di Indonesia.

Fakta di atas juga diperkuat ketika Instagram @Stylo.Indonesia mengangkat sejumlah tema produk skincare pemutih wajah atau kulit dengan engagement dan viewsnya yang mencapai angka lebih dari 100.000 views dan ratusan komentar dari audiens setia Stylo, yang akrab disapa Stylovers, hanya dalam satu postingan yang menginginkan rekomendasi produk pemutih wajah yang bisa dibeli dan memberi hasil cepat alias instan.

Baca Juga: Amankah Krim Pemutih Wajah Online Shop yang Dijual Tanpa Izin BPOM? Simak Investigasinya

Tentunya fakta tersebut juga didorong stigma yang masih melekat di masyarakat bahwa wanita cantik itu adalah wanita berkulit putih.

Sehingga tak heran, berbagai merek kecantikan kulit yang menawarkan paket produk pemutih wajah dan tubuh pun kian menjamur.

Mirisnya lagi, ada beberapa temuan yang mengatakan bahwa konsumen wanita milenial mudah membelanjakan uangnya karena tergiur harga lebih murah, rating yang tinggi serta review penjualan yang ‘ramai’ dan komentar bagus, apalagi diiringi dengan promo lebih hemat jika beli satu paket.

Dengan kata lain, bisa disimpulkan sementara, bahwa isi zat kandungan yang ada di dalam produk pemutih wajah tersebut tidak begitu diperhatikan oleh calon konsumen.

Baca Juga: Hilang Puluhan Tahun dan Tak Ada Kabar, Seorang TKW Diduga Masih Hidup dan Jadi Korban Penyiksaan Oleh Majikan

Salah satu contoh produk skincare pemutih wajah yang laris dijual di situs e-commerce adalah produk HN Cream yang tercatat memiliki penjualan lebih dari 4.000 paket di Shopee.

Source : Stylo.ID

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest