Follow Us

Alami Gagal Ginjal, Calon Jemaah Haji Lansia Asal Tidore Meninggal Dunia Beberapa Jam Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

None - Sabtu, 13 Juli 2019 | 15:08
Ilustrasi meninggal dunia
Tribunnews.com

Ilustrasi meninggal dunia

Sosok.ID - Tak bisa dipungkiri lagi, ibadah naik haji ke Tanah Suci Mekkah adalah hal yang amat sangat diinginan seluruh umat Islam di dunia.

Namun sayangnya, lantaran sakit yang diderita, seorang calon jemaah haji lansia asal Tidore bernama Suhaima Kahar Umar (61) tak mampu mewujudkan mimpi untuk berangkat haji ke Tanah Suci.

Pasalnya, Suhaima dinyatakan meninggal dunia beberapa jam sebelum terbang ke Tanah Suci guna melaksankan ibadah haji dikarenakan gagal ginjal.

Baca Juga: Ditolak Masuk SMP Negeri Cuma Gara-gara Selisih Umur, Bocah SD Asal Gunung Kidul Pilih Mengurung Diri Usai Terlanjur Beli Alat Sekolah

Mengutip Kompas.com, Suhaima Kahar Umar merupakan salah seorang calon jemaah haji (CJH) yang berasal dari Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Suhaima awalnya tiba bersama rombongan kloter 7 di Asrama Haji Sudiang, Makassar pada Rabu (10/7/2019) malam.

Ketika baru saja tiba di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Suhaima menunjukkan kondisi kesehatan yang cukup mengkhawatirkan.

Sebagaimana yang diutarakan oleh Wakil Ketua Karantina Kesehatan Embarkasi Makassar, dr Irwan, Suhaima adalah salah satu calon jemaah haji yang jatuh sakit setibanya di Makassar.

Baca Juga: Sepakat Akhiri Perpecahan Politik, Prabowo Subianto : Enggak Ada Lagi Cebong Kampret!

“Saat diterima di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang Makassar Rabu malam, tim kesehatan memeriksa Suhaima. Kesehatannya sungguh menghawatirkan, sehingga kita rujuk ke Wahidin," ungkap Irwan, dikutip Sosok.ID dari Tribun Timur.

Setelah diperiksa di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, diketahui jika Suhaimi mengalami gagal ginjal.

"Dokter menginfokan ke saya, bahwa almarhumah mengalami gagal ginjal," tambahnya lagi.

Source : Kompas.com, Tribun Timur

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest