Bak Borok yang Dikuliti Satu Persatu, Sosok Ini Beberkan Soal Sumbangan yang Diberikan Juragan99 Disebut Pernah Ditarik Lagi

Minggu, 13 Maret 2022 | 20:42
instagram

Bak Borok yang Dikuliti Satu Persatu, Sosok Ini Beberkan Soal Sumbangan yang Diberikan Juragan99 Disebut Pernah Ditarik Lagi

Sosok.ID-Pasangan pebisnis kaya raya,Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari kini menjadi sorotan..

Sorotan pada pasangan crazy rich Malang itubermula dariNikita Mirzani yang menuding kekayaan mereka berasal dari pencucian uang.

Hal itu bermula dari kecurigaan lantaran Gilang dan Shandy baru 5 tahun berbisnis, tapi kekayaan mereka melejit tajam.

Bahkan tank sampai di situ saja kebiasaan pamer barang-barang mewah yang dilakukan Gilang dan Shandy dinilai tak wajar.

UsaiNikita Mirzani koar-kora, salah satu pesohor pun juga setuju dengan pendapat Nyai mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Tahu Susahnya Kumpulkan Gunungan Harta, Hotman Paris Menolak Setuju Indra Kenz dan Doni Salmanan Dapat Gelar Crazy Rich

Ditambah lagi belum lama ini, Juragan 99 mengaku memiliki pesawat pribadi yang pengeluarannya sangat besar.

Namun baru-baru ini muncul sosok yang mengungkapkan hal tak terduga mengenai juragan99 dan sang istri.

Sudah bukan rahasia lagi, sosok crazy rich Malang itu dikenal kerap memberi bantuan, namun nampaknya kini hal itu disebut bermasalah.

Postingan di media sosial yang viral itumengungkap jika Juragan99 pernah memberikan bantuan yang jumlahnya cukup fantastis.

Ternyata bantuan yang telah diberikan tersebut malah ditarik kembali oleh Juragan 99 dan Shandy Purnamasari.

Baca Juga: Dituding Jadi Biang Kerok yang Jerumuskan Doni Salmanan ke Dunia Trading, Gigi Ruwanita Dirujak Habis-habisan oleh Sosok Keluarga Crazy Rich Bandung

Akun twitter @riky_oge mengunggah salah satu pernyataan dari perwakilan Ibu Trimah yang donasinya ditarik oleh Juragan 99.

Ada 7 poin yang dibeberkan oleh perwakilan Ibu Trimah beberapa diantaranya menyebut Juragan 99.

Pada poin 1, ia menyebutkan kalau Juragan 99 telah menarik dana dan barang hibah kepada ibu Trimah yang diberikan sebelumnya.

1." Juragan 99 membatalkan niatnya memberikan dana dan barang hibah kepada Ibu Trimah yang kemudian diambil kembali oleh tim Juragan99 Foundationmelalui delegasinya bernama Alfan Salim dari Koordinator Bidang Keagamaan."

Di pon 2, alasan Juragan 99 membatalkan donasi karena menolah persyaratan dari keluarga Ibu Trimah.

Baca Juga: Temani Indra Kenz dari Nol Tapi Dibuang Saat Sudah Sukses, Sosok Mantan Pacar Bongkar Masa Lalu sang Crazy Rich Medan Saat Masih Miskin

twitter

juragan 99 kepergok tarik lagi donasinya dengan alasan tak masuk akal

2. "Alasan Juragan99 membatalkan donasi kepada ibu Trimah adalah karena menolak sejumlah persyaratan dari Keluarga ibu Trimah diantaranya jika donasi tersebut tetap ingin diberikan langsung ke kediaman Ibu Trimah dari sdr. Gilang Widya Pramana dan Sdri. Shandy Purnamasri di kediaman ibu Trimah yang berada di kota Pekalongan."

Pihak keluarga meminta untuk diberi ruang menggunakan hak bicara dan jawab di media sosial Juragan 99.

Atas postingannya yang sempat menyudutkan pihak keluarga Ibu Trimah. Namun hal itu ditolaknya mentah-mentah meski sudah diberi opsi lain.

"Didampingi oleh segenap tim relawan dan kuasa hukum dalam prosesi serah terimanya dengan tujuanagar tidak terjadi pemelintiran isu yang menggiring opini ke publik, sebab keluarga Ibu Trimah Juragan99 sebelumnya sempat membuat postingan yang menyudutkan anak ketiga anak ibu Trimah.

Adapun persyaratan lainnya ialah ketiga anak meminta diberi ruang untuk menggunakan hak bicara dan hak jawab dikanal sosial media Juragan 99 sebagai bentuk upya tabbayun untuk meluruskan isu publik. Kami relawan juga sudah menawarkan opsi lain namun Juragan 99 melalui Alfab Salim tetap menolak memberikan donasi tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Ditunggui Polisi Imbas Sosok Doni Salmanan Jadi Tersangka, Begini Respon Lesti Kejora dan Rizky Billar yang Pernah Terima Amplop Tebal dari sang Crazy Rich Bandung

Poin ketiga disebutkan rincian dana yang seharusnya diberikan oleh Ibu Trimah dari Juragan 99.

3. "Adapun rincian dana dan barang hibah dari Juragan99 kepada Ibu Trimah adalah dana hibah tunai sebesar Rp 10 juta, smartphone samsung galaxy A30S dengan harga kiasaran Rp 2.889.000, seperangkat perhiasan berupa kalung 42% karat dengan berat 4,7 gram, liontin 40% karat dengan berat 3,19 dram, cincin 40% karat denga berat 3,7 gram dan gelang 42% karat dengan berat 25,27 gram hingga total perhiasan Rp 18.450.000,00."

Poin 4, donasi dari Juragan 99 tadinya bakal disumbangkan kembali kepada Yayasan.

4. "Donasi Juragan99 kepada Ibu Trimah rencananya akan disumbangkan kembali kepada Yayasan (belum diketahui Yayasan mana) bukan dikembalikan kepada Ibu Trimah selaku penerima hak."

Tal sampai disitu saja, pihaknya juga merasa kesal dengan Juragan 99 dan menuding bantuannya hanya sebuah pencitraan di media sosial.

"Bulshit kalau Juragan99 kemarin sempat update ke YouTube dan mesosnya donasi dan beliin perhiasan ke Ibu Triah. Wong donasinya ditarik lagi kok semuanya, termasuk perhiasan dan msartphone dengan alasan katanya 'Nggak mau ribet,'" tulisnya.

instagram

juragan 99 kepergok tarik lagi donasinya dengan alasan tak masuk akal

Unggahan tersebut pun kemudian ramai menjadi perbincangan oleh para warganet.

@andre***: "Fotonya dah di posting ama mereka berdua disosmed dengan nada satire menjelekkan keluarga"

@asya***: "Sudah ku duga, flexinggggg aja kerjaannya.. smoga cepet dapet balasannya"

@som***: "Kalau mau ngulik jgn cuman Juragan99.. tp Maharani Kemala juga.. partner bisnis MS Glow.. sama2 edan tajir & flexingnya.. punya bank, real estate, resto, helikopter.. semua dimulai 5thn y.l di Bali.. tiap hari masuk FYP Tiktok pdhl lu udh enegh ngliatnya."

@aldy***: "Dia gk tau gais dampak negatif flexing yg dia lakukan kpd masyarakat, anehnya masyarakat menyanjungnya hanya karena dia suka pamer, sumbangan dll apa2 di pamerin, perasaan real crazy rich kgk pernah ngelakuin kaya gitu pamer segala macam, +62 msh mandang matrealistis"

(*)

Baca Juga: Gelisah, Rizky Billar Enggan Komentar soal Doni Salmanan, Polisi Dikabarkan Bakal Periksa Siapa saja yang Terima Duit dari sang Crazy Rich

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya