Punya Kesempatan Kabur Dari Negaranya Saat Diserang Rusia, Ratu Kecantikan Ukraina Ini Pilih Ikut Angkat Senjata dan Berperang!

Senin, 28 Februari 2022 | 17:57
IG Anastasia Leena & thenewsglory

Anastasia Leena, mantan ratu kecantikan Ukraina yang bergabung dengan pasukan militer.

Sosok.ID- Ketegangan di tengah invasi Rusia ke wilayah Ukraina semakin hari semakin memanas.

Bahkan konflik antar negara tetangga tersebut kini telah menelan banyak korban dari kedua belah pihak terutama Ukraina.

Bagaimana tidak? diketahui memang sumber kekuatan militer Ukraina memang disebut-sebut jauh bila dibandingkan dengan Rusia.

Sudah bukan rahasia lagi, publik beberapa waktu lalu dikejutkan dengan pernyataan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang mengumumkan serangan militer ke wilayah Ukraina.

Serangan militer berskala besar pun diketahui telah dilancarkan oleh Rusia ke hampir semua wilayah Ukraina termasuk ibukota negara tersebut, Kiev.

Baca Juga: Rusia Berhasil Duduki Chernobyl, Ancaman Besar Hantui Dunia, Presiden Ukraina Takut Insiden di Tahun 1986 Kembali Terjadi

Dilansir dari Kompas.com, meski diserang, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengklaim bahwa pasukan Ukraina telah menewaskan dan melukai 4.300 pasukan Rusia.

Bahkan lebih lanjut, pejabatUkraina tersebut juga mengungkapkan bahwa militer mereka telah menghancurkan ratusan kendaraan militer Moskwa.

Tak sampai di situ saja, Kuleba juga mengungkap kerugian yang dialami oleh pihak Rusia saat melawan Ukraina.

Mulai dari 46 pesawat tempur, 26 helikopter, 146 tank, 706 kendaraan lapis baja, 49 meriam, dan masih banyak lagi.

"Menurut data terbaru Kementerian Pertahanan Ukraina, kerugian Rusia secara keseluruhan dalam tiga setengah hari ini pada angka-angka berikut," kata Kuleba.

Baca Juga: Ikut Kelimpungan Selamatkan Diri dari Serangan Rusia, Sosok WNI Ini Bagikan Situasi Mencekam di Ukraina: Orang-orang Dicegat

Lebih lanjut, untuk mempertahankan negara, Ukraina tak hanya mengandalkan kekuatan militer mereka saja.

"Data ini bersifat pendahuluan, karena pertempuran sedang berlangsung dan jumlah tepatnya berfluktuasi," tambahnya.

Warga Ukraina yang berusia 18 tahun sampai 60 tahun kini pun dipersenjataai untuk bisa ikut mempertahankan negara mereka.

Salah satunya yang baru-baru ini viral tak lain adalah mantan Ratu Kecantikan asal Ukraina yang kini ikut angkat senjata.

Melansir dari Tribuntrends.com pada Senin (28/2/2022), dalam perang antara dua negara ini, sosok mantan ratu kecantikan Ukraina menjadi sorotan.

Baca Juga: Hanya Ibu Kota Kiev yang Bertahan, Rusia Kuasai Seantero Sudut Ukraina Termasuk Rebut Pembangkit Nuklir Chernobyl

Sosok ratu kecantikan ini bernama Anastasia Leena yang memenangkan salah satu kontes kecantikan pada 2015.

IG Anastasia Leena via TribunTrends.com
IG Anastasia Leena via TribunTrends.com

Mantan ratu kecantikan Ukraina memegang senjata airsoft gun.

Anastasia Leena menjadi sorotan saat menunjukkan jiwa cinta negara dengan bergabung dengan pasukan militer.

Lewat unggahannya di media sosial, Anastasia mengungkap keberaniannyadengan tak segan menghabisi musuh yang ingin merebut negaranya.

Ia juga kerap memanfaatkan media sosialnya untuk menggalang bantuan untuk tentara Ukraina yang berjuang mempertahankan negaranya.

"Siapa pun yang melintasi perbatasan Ukraina dengan tujuan merebut negara kami, kami akan membunuh," tulis Anastasia.

Baca Juga: Serahkan Nyawa Demi Negara, Tentara Ukraina Ini Rela Ledakkan Diri di Jembatan Demi Halangi Tank Rusia, Aksi Heroiknya Jadi Sorotan Dunia

Sebagai informasi, meski dikecam banyak negara atas kenekatannya menyerang Ukraina, namun Rusia sampai saat ini belum terlihat akan menghentikan serangan militer mereka.

Bahkan sampai saat ini ledakan demi ledakan masih terdengar di sejumlah kota di Ukraina atas perang yang pecah di wilayah tersebut.

(*)

Baca Juga: Masih Jadi Pertanyaan Dunia, Akhirnya Terbongkar Alasan Rusia Nekat Lawan PBB Demi Bumi Hanguskan Ukraina!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Grid.ID, tribuntrends

Baca Lainnya