Inilah Wujud Keranda dan Kain Kafan yang Disimpan Dorce Gamalama untuk Dirinya Sendiri Sejak 6 Tahun Lalu

Jumat, 18 Februari 2022 | 18:01
Instagram @dg_kcp

Dorce Gamalama

Sosok.ID - Sosok artis Tanah Air, Dorce Gamalama, tutup usia pada 16 Februari 2022 setelah berjuang melawan penyakit Covid-19 dibarengi beberapa penyakit lainnya.

Kepergian Bunda Dorce menjadi isu hangat di tengah masyarakat, mengingat almarhum sempat meninggalkan wasiat.

Dorce Gamalama yang dimakamkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepetitu sempat menitipkan pesan agar dikubur sebagai seorang perempuan.

Namun dengan berbagai pertimbangan yang sudah dipikir dengan sangat matang, keluarga memutuskan agar Dorce Gamalama dikuburkan sesuai dengan kodrat ketika ia dilahirkan.

Baca Juga: Pantas Saja Syok, Verrell Bramasta Baru Tahu Ibunya akan Menikah Lewat Media, Singgung Gaya Pacaran Venna Melinda dan Ferry Irawan yang bak Remaja

Adapun, Dorce Gamalama diketahui telah menyiapkan keranda, kain kafan, hingga liang kubur untuk dirinya sendiri sejak enam tahun lalu.

Ketika itu, usia Dorce Gamalama adalah 52 tahun.

Ia menyiapkan bekal mati tersebut saat sedang berulang tahun.

Pada kesempatan yang tayang di YouTube Cumicumi edisi (25/7/2915) silam, Dorce Gamalama memperlihatkan kain kafan dan keranda yang sudah dipersiapkannya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..

Dilansir dari Tribun Bogor,saat itu Dorce Gamalama merayakan ulang tahun sekaligus menggelar syukuran untuk masjid yang ia bangun.

Masjid tersebut adalah masjid yang sama dengan yang digunakan untuk menyalatkan almarhum, yakni Masjid Al Hayyu di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Usai berdoa bersama, sosok yang dikenal ceria dan gemar berbagi itu mengajak awak media ke belakang masjid.

Ia menunjukkan keranda dan kain kafan yang disimpannya di sana.

Baca Juga: Besannya Dikecam gegara Tuntut Aurel Lahiran Normal, Ashanty Tegaskan Bolehkan Putrinya Operasi Caesar: Penting Sehat!

"Kelak saya akan disemayamkan, di belakang sudah ada pemakaman saya, keranda juga kan kafan saya," ujar Dorce Gamalama saat itu.

YouTube CumiCumi

Keranda dan kain kafan Dorce Gamalama

"Saya bukan menentang, tapi saya mempersiapkan bila Izrail datang," lanjut dia.

Menurut Dorce Gamalama, mempersiapkan benda-benda tersebut sekaligus upaya agar dirinya lebih mawas diri.

"Mawas diri aja, karena kita gak pernah tahu umur," ujar Dorce Gamalama.

Baca Juga: Nasib Pendamping Pernikahan Al El Dul, Respon Maia Estianty Jika Harus Berbagi dengan Sosok Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

"Sekali lagi umur, umur dan umur. Apakah ke depannya nanti saya dikasih kesempatan sama Allah untuk beridul Fitri," tambahnya.

Adapun persiapan semacam itu juga diberikan Dorce untuk ketiga anaknya. (*)

Baca Juga: Dorce Gamalama Dikuburkan sebagai Dedi Yuliardi bin Ahmad Ketjepet, Alasan Keluarga Abaikan Wasiat: Kami Bersaksi..

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya