Eropa Diambang Perang Dunia III Saat Ini, Pemicunya Ternyata Hal Ini Hingga Inggris Keluarkan Senjata Mematikan!

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:51
Airspace Review

Eropa Diambang Perang Dunia III Saat Ini, Pemicunya Ternyata Hal Ini Hingga Inggris Keluarkan Senjata Mematikan!

Sosok.ID -Benua biru, Eropa kini disebut tengah memanas bahkan di ambang peperangan yang bisa memicu perang dunia ketiga.

Hal itu bermula dari tindakan Inggris saat mengirimkan senjata militer mereka ke Ukraina yang kini tengah bergejolak.

Secara terang-terangan Inggris dengan nekat mengirim pasokan senjata militer berbahaya ke Ukrainabelum lama ini.

Padahal diketahui saat ini Ukraina tengah bersitegang dengan negara tetangga mereka, Rusia yang tinggal selangkah lagi menjadi peperangan.

Diketahui, ternyata beberapa negara lain telah melarangtindakan Inggris tersebut, karena bisa membahayakan situasi.

Baca Juga: Sudan Makan Nyawa Lagi dalam Protes Anti-Kudeta

Melihat kenekatan Inggris membantu Ukraina,Rusia ikut melakukan pergerakandengan kapal perangnyayang sudah mulai dikerahkan.

Melansir dari Intisari Online, diketahui bahwa Rusia kini telah mengirimkan kapal perangnya melewati lautan Inggris.

Sebanya enam kapal amfibi Rusia yang sarat dengan senjata berlayar dari Laut Baltik, melewati perairan Inggris pada 19 Januari, dan kemungkinan besar menuju Ukraina.

Hanya dalam hitungan hari, Rusia telah mengirimkan tiga kapal amfibi kelas Ropucha dari Armada Baltik dan tiga lainnya dari Armada Utara.

Kapal Korolev, Minsk dan Kaliningrad melewati perairan selatan Inggris pada 19 Januari, dan tiga kapal Oenegorsky Gornyak, Pyotr Morgunov, dan Georgii Pobedonosets melewati Denmark pada 17 Januari.

Baca Juga: Kejinya Militer Myanmar, Total Hukuman Aung San Suu Kyi Bisa sampai 100 Tahun Penjara, Kini Hadapi 5 Tuntutan Baru

Kapal amfibi kelas Ropucha memiliki bobot perpindahan maksimum 4.100 ton, yang dikembangkan selama era Soviet.

Setiap kapal pendarat Rusia dapat membawa 25 pengangkut personel lapis baja atau 10 tank tempur utama dan ratusan tentara.

Kapal dapat mendukung serangan itu berkat persenjataan yang kuat dengan laras ganda 57mm atau meriam tunggal 76.2mm, peluncur roket 122mm.

Kapal ini juga dilengkapi dengan rudal pertahanan udara jarak pendek dan sistem pertahanan jarak dekat AK-630.

Melansir dari British Daily Mail, pelayaran kapal-kapal ini sangat mirip dengan pergerakan pasukan Rusia dari utara ke Mediterania dan Laut Hitam.

Baca Juga: Digulingkan, Dipenjara, hingga Disembunyikan, Aung San Auu Kyi Kini Dijatuhi Dakwaan oleh Junta Militer yang Rebut Kekuasaannya

"Jika Rusia menyerang Ukraina dari selatan, Armada Laut Hitam pasti akan melancarkan serangan amfibi di Laut Azov," kata pakar militer Thomas baru.

"Kedatangan kapal amfibi sebesar itu secara signifikan dapat menambah sumber daya armada ini," tambahnya.

Diketahui pada 19 Januari, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken telah memberi peringatan keras pada Rusia "dapat menyerang Ukraina dengan "pernyataan singkat".

Dalam kesempatan tersebut, Blinken berbicara ketika dia bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kedutaan Besar AS di Kiev.

Saat itu, Blinken mencoba mendesak Putin untuk memilih solusi diplomatik, daripada solusi militer.

Baca Juga: Keamanan Perbatasan Laut Indonesia Dianggap Gampang Terancam, RI Disebut Pakar Harus Menambah Kekuatan Militer Terutama di Bidang Ini!

Bukan tanpa alasan, tindakan tersebut dipilih Blinken agar memutus memprovokasi, dan Rusia harus menanggung konsekuensi yang berat.

"Saya sangat berharap kita bisa menempuh jalan perdamaian dan dialog, tapi itu terserah pada Tuan Putin," kata Blinken. (*)

Baca Juga: China Makin Nekat Hingga Disebut Bakal Jadi Pembuka Perang Dunia III, Senjata Cuci Otak Ini Disebut Paling Berbahaya Saat Ini!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya