Gegara Simpat Barang Ini 4 Tahun di Lemari, Istri Ajun Perwira Harus Berurusan Dengan Hukum, Kini Terancam Tak Bisa Sembuh Dari Kecanduan, Begini Keadaan Jennife Ipel!

Kamis, 15 Juli 2021 | 15:23
Dok. Kompas.com/ Instagram @jennifer_ipel

Gegara Simpat Barang Ini 4 Tahun di Lemari, Istri Ajun Perwira Harus Berurusan Dengan Hukum, Kini Terancam Tak Bisa Sembuh Dari Kecanduan, Begini Keadaan Jennife Ipel!

Sosok.ID - Istri aktor Ajun Perwira, Jennifer Jill atau Jennifer Ipel kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/7/2021).

Ia harus berurusan dengan pihak berwajib setelah terjerat kasus penyalahgunaan barang haram narkoba beberapa waktu lalu.

Dalam persidangan yang baru saja dilaksanakan, agenda sidang kali ini adalah mendengarkan keterangan saksi dari pihak RSKO dan BNN.

Mereka disebut hadir sebagai saksi yang meringankan Jennnifer Jill.

Baca Juga: Sesenggukan Minta Maaf ke Publik, Tangis Nia Ramadhani Mengandung Makna Terselubung, Pakar Mikro Ekspresi Bongkar 3 Kemungkinan: Ada Rasa Tidak Terima

Pernyataan tersebut dilansir dari video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (14/7/2021).

Menurut kuasa hukumnya, apa yang dilakukan dalam persidangan ini adalah upaya untuk mengembalikan sang klien ke rehabilitasi narkoba.

Diketahui, Jennifer Jill sebelumnya sempat menjalani rehabilitasi di BNN Lido tapi kemudian dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya.

Dalam hal ini, kuasa hukum Ipel, Sahala Siahaan meminta agar kliennya dikembalikan untuk menjalani rehabilitasi di BNN Lido

Baca Juga: Jennifer Jill Kerap Sakau di Penjara

Hal itu lantaran kondisi Jennifer Jill dalam keadaan tidak stabil selepas tak lagi berada di tempat rehabilitasi.

"Sangat tidak kondusif, makanya dari awal kami mengharapkan seseorang itu yang sedang proses rehabilitasi, tidak boleh dihentikan, harus berjalan penuh," kata Sahala.

Istri aktor Ajun Perwira itu ditangkap polisi dengan barang bukti berupa dua klip narkoba jenis sabu seberat 0,39 gram.

Karena itu, menurut Sahala, Jennifer Jill mestinya direhabilitasi.

Baca Juga: Dunianya Bak Runtuh Seketika, Reaksi Ibunda Nia Ramadhani Saat Dengar Kabar Putrinya Tersansung Kasus Narkoba Terbongkar, Kakak Ipar Ardi Bakrie: Beliau yang Paling Hancur

"Ada ketentuan di Mahkamah Agung, kalau penggunaannya (narkoba) di bawah 1 gram," ujar Sahala Siahaan.

"Seyogyanya itu rehab, tidak perlu sidang," sambungnya.

Seperti diketahui, Jennifer Jill diamankan di rumahnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (16/2/2021).

Selain Jennifer Jill, Ajun Perwira dan putranya, Philo juga turut diamankan polisi.

Baca Juga: Kini Tengah Jalani Rehabilitasi Gegara Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Harus Telan Pil Pahit Kondisi Ibunda Dibeberkan Sang Kakak, Ada Apa?

Namun, Ajun dan anak Jennifer Jill dipulangkan setelah pemeriksaan pada Rabu (17/2/2021) malam.

Hanya Jennifer Jill yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Jennifer Jill kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya selama empat tahun.

Baca Juga: Jadi Sosok Kunci Tertangkapnya Nia Ramadhani Gegara Kasus Narkoba, Ternyata ZN Bukan Cuma Sekedar Sopir, Istri Ardi Bakrie Rela Gelontorkan Uang Saat Sang Sopirnya Hampir Meninggal

Informasi tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021).

Kombes Yusri mengungkapkan bahwa berdasarkan keterangan Jennifer Jill, ia telah menyimpan sabu selama empat tahun terakhir di sebuah lemari rahasia.

"Pengakuan awal empat tahun yang lalu (menyimpan sabu)," kata Yusri Yunus, dikutip dari Youtube Cumicumi, Jumat (19/2/2021).

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribun Seleb, YouTube

Baca Lainnya