Kini Mendekam di Penjara Gegara Prostitusi Online Anak di Bawah Umur, Sosok Artis Ini Disebut Stress Hingga Tak Jarang Bicara Nglantur, Begini Kondisinya!

Rabu, 14 Juli 2021 | 15:13
Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Kini Mendekam di Penjara Gegara Prostitusi Online Anak di Bawah Umur, Sosok Artis Ini Disebut Stress Hingga Tak Jarang Bicara Nglantur, Begini Kondisinya!

Sosok.ID - Nama artis Cynthiara Alona sempat jadi perbincangan publik saat dirinya harus berurusan dengan hukum gegara dugaan kasus prostitusi.

Yang lebih membuat terkejut, prositusi online tersebut dijalankan oleh anak-anak di bawah umur.

Hal itupun semakin menambah berat vonis yang diberikan oleh pengadilan untuk kasus serupa.

Kini sudah tiga bulan lamanya, sosok pemain film seksi itu telah menjalankan hukuman penjara atas kasus yang menjeratnya.

Baca Juga: Dipenjara Gegara Kasus Asusila, Saipul Jamil Kini Harus Telan Pil Pahit Belum Bisa Bebas Meski Punya Kesempatan, Mantan Ipar Dewi Perssik Ungkap Penyebabnya

Diketahui, Cynthiara Alona mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

Sosok artis yang sempat membintangi beberapa judul film ini disebut dalam kondisi dirinya dibawah tekanan.

Hal itu disebabkan karena tidak pernah mendekam didalam penjara.

Melansir dari Tribun Seleb, kuasa hukum Cynthiara Alona, Halim Darmawan menyampaikan kondisi kliennya saat ini baik-baik saja.

Baca Juga: Baru Kembali Bersama Setelah Alami Masalah Rumah Tangga, Kalina Ocktaranny Harus Telan Pil Pahit Jauh Dari Suami, Vicky Prasetyo Terancam Dipenjara 8 Bulan Gegara Hal Ini!

"Namanya orang didalam penjara menjalani tahanan pasti ada stres lah ya," kata Halim Darmawan dilansir dari Warta Kota, Rabu (14/7/2021).

Bahkan, diakui Halim, kondisi wanita berusia 36 tahun itu sempat memburuk ketika awal-awal mendekam didalam tahanan.

"Dia (Alona) stres, dia sempat sakit dikirimin obat dan vitamin sembuh lagi. Sakitnya dia pemikirannya lah karena stres. Trauma lah, kadang ngomongnya ngawur kemana-mana. Kalau lagi sadar ya normal aja," jelasnya.

"Dia stres semenjak masuk kedalam penjara," tambahnya.

Baca Juga: Getol Ceraikan Suami Saat Dipenjara, Mantan Artis Ini Akhirnya Sadar Hingga Merengek Dinikahi Lagi Oleh Mantan Suami, Begini Kehidupannya Sekarang!

Namun, semakin kesini, diakui Halim kalau wanita kelahiran Grobogan, Jawa Tengah, 7 Juli 1985 itu kondisinya semakin membaik dan sehat.

"Ya biasanya bebas skrg gak bisa beraktivitas. Gabisa hidup bebas, dia dalam keadaan penguasaan tahanan kan," ucapnya.

Selama di tahanan, Halim menyebut Cynthiara Alona sering dibesuk keluarga.

Ia tetap mendapat perhatian dan dukungan dari orang sekitarnya guna menghadapi kasusnya saat ini.

Baca Juga: Pernah Kumpul Kebo dengan Artis Cantik Bertahun-tahun, Sosok Aktor Tampan Dikabarkan Terancam Hukuman Mati Setelah Kariernya Hancur, Begini Kondisinya Sekarang!

"Ada yang besuk dan datang. Kadang via telpon. Ya tetap berkomunikasi dan kasih dukungan juga biar tidak drop," ujar Halim Darmawan.

Diberitakan sebelumnya, polisi melakukan penggerebekan di Hotel Alona di kawasan Kreo, Tangerang Selatan, Selasa (16/3/2021) terkait prostitusi online anak dibawah umur.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan puluhan orang, dari pengelola, mucikari, dan PSK anak dibawah umur diduga terlibat prostitusi online di hotel tersebut.

Polisi menegaskan hotel itu juga milik Cynthiara Alona.

Baca Juga: Pernah Kumpul Kebo dengan Artis Cantik Bertahun-tahun, Sosok Aktor Tampan Dikabarkan Terancam Hukuman Mati Setelah Kariernya Hancur, Begini Kondisinya Sekarang!

Tapi, saat penggerebekan, pemilik hotel tidak ada di tempat.

Setelah semua orang digelandang ke Polda Metro Jaya, Alona dipanggil guna menjalani pemeriksaan.

Saat ini, Cynthiara Alona sudah jadi tersangka bersama pengelola hotel dan mucikari, yakni AA dan DA yang terancam 10 tahun kurungan penjara.

Sebab, ketiga tersangka termasuk Cynthiara Alona dijerat pasal 88 UU No 35 tahun 2014 atas perubahan UU 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, serta dijerat pasal 296 dan 506 KUHP.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Warta Kota, Tribun Seleb

Baca Lainnya