Lega Kini Sudah Jadi Laki-laki Seutuhnya, Aprilia Manganang Disebut Bakal Segera Menikah, Terungkap Sosok Wanita yang Kini Jadi Pacarnya

Jumat, 12 Maret 2021 | 11:13
Kolase gambar Instagram/@manganang92 dan Instagram/@apriliamanganang_

Setelah sah jadi laki-laki seutuhnya, Aprilia Manganang disebut bakal segera menikah, terungkap sosok wanita yang kini jadi pacarnya.

Sosok.ID - Mantan pemain timnas voli putri Indonesia Aprilia Manganang baru-baru ini menjadi sorotan.

Hal itu tak terlepas dari pengumuman soal status baru yang disandang Aprilia Manganang.

Sejak lahir dikenal sebagai wanita, Aprilia Manganang kini sah jadi laki-laki seutuhnya.

Seperti yang diwartakan Sosok.ID sebelumnya, Aprilia Manganang mengalami kelainan organ reproduksi yang disebut sebagai hispospadia sejak lahir.

Baca Juga: Nasib Karir Aprilia Manganang Berubah setelah Mendadak Berganti Jenis Kelamin menjadi Pria, Prestasi selama di Timnas Voli Putri Ditanyakan Keabsahannya

Karena keterbatasan fasilitas medis, prajurit TNI aktif berpangkat sersan dua (Serda) ini pun dinyatakan sebagai perempuan.

Namun, keraguan muncul seiring bertambahnya usia.

Aprilia Manganang tumbuh dengan fisik yang berbeda dari perempuan umumnya.

Sempat frustasi dengan gendernya, Aprilia Manganang kini bisa bernapas lega karena kini ia sudah sah jadi laki-laki seutuhnya.

Baca Juga: Girang Kini Sudah Sah Jadi Laki-laki Seutuhnya, Aprilia Manganang Curhat Bagaimana Susahnya Jadi Perempuan, Ngaku Pernah Cedera Gegara Dandan dan Pakai Sepatu Hak Tinggi

Aprilia Manganang bahkan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat status barunya diumumkan ke publik.

Momen itu terekam jelas dalam tayangan videotron di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Dalam tayangan itu, Aprilia Manganang masih terbaring di ranjang rumah sakit usai menjalani bedah korektif atau corrective surgery.

Dengan suara bergetar dan terbata-bata, Aprilia Manganang mengungkapkan kebahagiannya.

Baca Juga: Kadung Hancur Lebur Gegara Kehadiran Nissa Sabyan, Rumah Tangga Ayus Sabyan dan Ririe Fairus Justru Disebut Bisa Bersatu Lagi, Mbak You: Demi Anak

"Ini momen yang sangat saya tunggu Bapak. Ini momen yang sangat bahagia banget. Puji Tuhan banget buat Tuhan Yesus saya bisa lewati ini," kata Aprilia Manganang, seperti dikutip Sosok.ID dari Tribunnews.

"Saya sangat bahagia Bapak. Selama 28 tahun saya menunggu, dan akhirnya hari ini bisa tercapai juga," ungkapnya.

Kini sudah sah jadi laki-laki, Aprilia Manganang dikabarkan bakal segera naik pelaminan.

Dilansir Sosok.ID dari Tribun Manado, mantan guru SMA menyebut Aprilia Manganang kini tengah menjalin hubungan dengan seorang wanita.

Baca Juga: 1 Tahun Diributkan, Rizky Febian Baru Bilang Tak Paham Warisan Apa yang Diminta Teddy Pardiyana, Duit Rp 5 Miliar Mutlak Miliknya Bukan Lina Jubaedah

Nouvi Karamoy, guru di SMA Negeri 1 Manado juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya tat kala mendengar kabar bahwa Aprilia Manganang telah berganti identitas dari perempuan menjadi laki-laki.

Sebab menurutnya, Aprilia Manganang sudah bergejolak soal gendernya sejak duduk di bangku SMA.

"Saya juga senang akhirnya ia menemukan dirinya yang sejati setelah pencarian selama bertahun tahun," kata Nouvi saat ditemui Tribun Manado di SMA negeri 1 Manado, Rabu (10/3/2021).

Kolase gambar Tribun Manado/Arthur Rompis dan Instagram/@manganang92
Kolase gambar Tribun Manado/Arthur Rompis dan Instagram/@manganang92

Nouvi Karamoy (kiri) guru SMA Aprilia Manganang (kanan).

Lebih lanjut, Nouvi menyebut bahwa muridnya itu telah memiliki seorang kekasih.

Baca Juga: Pernikahan yang Melulu Digembar-gemborkan Urung Terwujud hingga Kini, Rizky Billar Mendadak Sebut Lesty Kejora Bukan Jodohnya: Kadang Ekspektasi Tak Sesuai Realita

"Dia punya pacar wanita," katanya.

Nouvi menduga, keputusan Aprilia Manganang menjadi laki-laki juga didukung keinginannya untuk mempersunting pacarnya itu.

"Mungkin ia ingin bina rumah tangga," ujar Nouvi.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : tribunnews, Tribun Manado, Sosok.id

Baca Lainnya