1 Tahun Diributkan, Rizky Febian Baru Bilang Tak Paham Warisan Apa yang Diminta Teddy Pardiyana, Duit Rp 5 Miliar Mutlak Miliknya Bukan Lina Jubaedah

Jumat, 12 Maret 2021 | 09:13
Instagram @rizkyfbian dan kompas.com/Ira Gita

Teddy Pardiyana dan Rizky Febian

Sosok.ID - Mantan istri komedian Sule, suami dari Teddy Pardiyana, Lina Jubaedah telah lebih dari setahun meninggal dunia.

Lina berpulang pada 4 Januari 2020 lalu, namun polemik seusai kepergiannya masih diributkan hingga kini.

Sejak Lina Jubaedah dinilai secara mendadak meninggal dunia, sederet permasalahan membuat panas keluarga Sule dan Teddy.

Rizky Febian pernah mencurigai adanya luka lebam di tubuh Lina Jubaedah, yang kemudian membuat jenazah mendiang diotopsi.

Baca Juga: Kepontang-panting Balikin Aset Rizky Febian, Teddy Pardiyana Minta Waktu Seminggu Lagi, Pihak Sule Bingung Warisan Apa yang Gandrung Diminta Suami Lina Jubaedah

Namun nyatanya, kecurigaan adanya upaya pembunuhan tidak terbukti.

Berdasarkan pemeriksaan Lina dinyatakan meninggal murni karena penyakit yang dideritanya.

"Sebagai kesimpulan, setelah dilakukan pemeriksaan otopsi dan labfor, dapat dijelaskan kematian saudari Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh sodari Lina, akan tetapi akibat penyakit," kata Erlangga di Polda Jabar, Jumat (31/1/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Konflik Rizky Febian dan Teddy Makin Panas, Sule Dikabarkan Jatuh Sakit Hingga DIinfus, Nathalie Holscher Ungkap Penyebabnya: Sekarang Urus Anak-anak Dulu

Polemik warisan

Tak lama kemudian pihak Teddy Pardiyana menyewa 10 pengacara untuk meminta hak atas harta warisan peninggalan Lina Jubaedah.

Masalah itu berguliri seiring tahun 2020, namun belum juga menemui titik temu.

Teddy pernah mengatakan bahwa berkas-berkas aset warisan mendiang Lina dibawa oleh Putri Delina tanpa komunikasi.

Membuat kegaduhan antara kedua belah pihak.

Lalu Rizky Febian menanyakan harta miliknya sejumlah Rp 5 miliar yang pernah dititipkan kepada Lina Jubaedah.

Belakangan harta tersebut ditagih kembali oleh pihak Rizky.

Teddy diberi waktu 14 hari untuk mengembalikan aset tersebut, namun tidak terpenuhi.

Baca Juga: Habis Kesabaran, Rizky Febian Siap Tempuh Jalur Hukum untuk Hadapi Teddy, Nasib Bintang Diungkit

Warisan akan diberi jika aset Rizky Febian kembali

Karena mendiang Lina telah meninggal dunia, Rizky meminta Teddy mengembalikan hartanya.

Rizky tak keberatan memberikan harta warisan Lina Jubaedah, selama aset Rp 5 miliar miliknya dikembalikan.

"Silakan saya enggak akan membawa hak yang seharusnya enggak saya miliki kok, untuk apa kan? Silakan sok ambil saja kalau ada bagian," ungkap Rizky dalam YouTube Intens Investigasi (18/2/2021), dikutip dari TribunWow.com.

"Tetapi harus diingat ada aset-aset mamah juga yang atas nama Iky juga yang ada di pihak Pak Teddy," ujarnya.

"Akhirnya saya bikin perjanjian dan pernyataan bahwa saya bakal kasih haknya, asalkan balikin dulu aset-aset yang saya bikin," imbuhnya.

"Toh ada saksi mata yang menyatakan bahwa ada sebagian hak atas nama Iky dan memang untuk anak-anak, untuk apa dia pegang juga, karena kan bukan haknya," kata sulung Sule ini.

Baca Juga: Janji untuk yang Terakhir Kalinya, Teddy Tak Bakal Ungkit Warisan Lina Lagi Bila Diberi Uang Rp 750 Juta, Rizky Febian: Balikin Dulu Aset-aset yang Saya Bikin

Teddy minta uang Rp 750 juta

Tak lama kemudian Teddy meminta uang sejumlah Rp 750 juta kepada Rizky Febian.

Uang itu sebagian akan digunakan untuk memberangkatkan umrah keluarganya, karena janji almarhumah Lina Jubaedah semasa hidup.

"Pak Teddy minta harta segala macam, Pak Teddy minta Rp 500 juta dan Rp 250 juta," kata Fery baru-baru ini, dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

"Karena janji almarhum untuk (berangkatkan) umrah beberapa orang," lanjutnya.

Sama seperti sebelumnya, Rizky Febian memberikan peluan kepada Teddy untuk mendapatkan uang itu, namun asetnya harus lebih dulu dikembalikan.

Baca Juga: Diberi Kelonggaran 14 Hari Kembalikan Aset Rizky Febian Gagal, Teddy Pardiyana malah Minta DuitNyaris 1 Miliar

Minta tambahan waktu

Menyadur TribunWow.com, Ferry Hudaya mengatakan, Teddy meminta tambahan waktu seminggu untuk mengembalikan aset Rizky Febian.

Pasalnya ada sertifikat aset yang masih belum ketemu.

"Minta waktu seminggu, dikarenakan ada beberapa sertifikat yang belum ketemu," katanya.

"Katanya hari ini Senin dia mau menyerahkan semua aset-aset Rizky Febian, dan juga aset kepunyaan almarhumah yang diserahkan kepada Putri," ungkap Ferry.

Pihak Rizky Febian bingung warisan apa yang diminta Teddy

Baca Juga: Arwah Lina Jubaedah Mungkin Tak Tenang gegara Polemik Warisan, Rizky Febian Ingin Cepat-cepat Beranjak dari Konflik dengan Teddy: Kasihan, Mama Mungkin Nangis Tiap Hari

Namun kemudian, Ferry mengatakan bahwa pihaknya masih belum tahu warisan apa yang diminta Teddy.

Sebab jika yang dimaksud Teddy adalah aset Lina atas nama Rizky, maka itu bukan warisan.

"Ini murni, mutlak uang Rizky Febian, dan kita minta kejelasan atau pertanggung jawaban kepada saudara Teddy," jelasnya.

"Makanya kita bingung, di sisi lain kita belum tahu apa sih bentuk warisannya ini, karena ada uang Rizky Febian tadi yang harus dikembalikan," kata Ferry Hudaya.

"Bisa jadi alamarhumah membeli tanah pada saat menikah dengan saudara Teddy, tetapi uang itu punya Rizky Febian, itu kan bukan warisan," tandas dia. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com, Tribunwow.com

Baca Lainnya