Muncul ke Publik, Sosok Ini Sebut-sebut Akan Bongkar Kebohongan SBY Setelah Dirinya Dipecat Tak Terhormat: Tak Berani Berhadapan Tapi Gunakan Tangan Orang

Minggu, 28 Februari 2021 | 18:18
Kompas.com

Muncul ke Publik, Sosok Ini Sebut-sebut Akan Bongkar Kebohongan SBY Setelah Dirinya Dipecat Tak Terhormat: Tak Berani Berhadapan Tapi Gunakan Tangan Orang

Sosok.ID - Marzuki Alie, Mantan Sekjen Partai Demokrat resmi diberhentikan secara tidak hormat dari Partai Demokrat.

Melansir dari Kompas TV, Marzuki Alie disebut melanggar etika partai karena ke publik.

Marzuki Alie disebut-sebut ikut dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Namun hal itu dibantah terang-terangan oleh Marzuki Alie.

Baca Juga: Demokrat, Anak SBY Jadi Pemimpin Doyan Pencitraan dan Playing Victim, Kata Eks Wasekjen Partai Itu

Selain itu, dirinya juga tidak setuju dengan istilah yang dipakai oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut ada pihak yang mencoba menjual Partai Demokrat.

Menurut Marzuki Alie, hal itu seakan menegaskan bahwa Partai Demokrat merupakan dimiliki secara pribadi oleh SBY.

Dirinya mengaku justru mengancam akan membongkar semua kebohongan partai maupun SBY.

Pertama, Marzuki Alie menyebut SBY tengah menjadikan Partai Demokrat sebagai partai dinasti.

Baca Juga: Pajang Foto SBY di Samping Wajan Besar Lengkap dengan Baliho Raksasa Bertuliskan 'Nasi Goreng A'la SBY', Andi Arief: Ekonomi Makin Berat, Jual Nasi Goreng Jadi Opsi

“Partai ini kan partai terbuka, siapa saja bisa masuk, tapi Pak SBY menjadikan ini partai dinasti, jelas kok kalau liat janjinya, di situlah saya bilang rezim ini, rezim pembohong."

"Nanti saya buka satu-satu pembohongnya SBY itu,” kata Marzuki Alie saat dihubung KOMPAS.TV, Jumat (26/2/2021).

Dirinya lalu mengungkit satu momen, tepatnya pada agenda Partai Demokrat di Bali beberapa tahun lalu ketika membahas kader yang akan didukung di Pilpres.

Menurut Marzuki Alie, SBY meminta para kader untuk seolah-olah meminta dirinya yang maju.

Baca Juga: Ogah Pikirkan Hujatan Banyak Pihak, Begini Cara SBY Kenang Mendiang Ani Yudhoyono Termasuk dengan Buka Cafe dengan Menu Nasi Goreng

Kolase YouTube Akbar Faizal Unsencored/Partai Demokrat
Kolase YouTube Akbar Faizal Unsencored/Partai Demokrat

Kolase Mantan Sekjen Partai Demokrat, Marzuki Alie (kiri)dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (kanan).

Sedangkan kenyataannya justru SBY yang memang ingin maju.

“Kan pembohong namanya, gimana? Seolah-olah kita minta ke dia. Tapi syaratnya harus aklamasi, Marzuki Alie suruh mundur, itu rezim apa namanya, kalau tidak pembohong,” kata Marzuki.

“Tidak berani berhadapan, tapi menggunakan tangan-tangan orang, menganggap di situ seolah-olah penyelamat selalu, padahal dia datang minta tolong, padahal itu ambisinya dia,” tambah Marzuki.

Lebih lanjut, Marzuki Alie juga mengungkit momen-momen kebersamaan ketika masih berjuang bersama-sama dengan SBY, termasuk dengan Jhoni Allen yang saat ini juga diberhentikan secara tidak hormat.

Baca Juga: Selangkah Lagi Nyaris Jadi Mantu Presiden, Mantan Pacar Raffi Ahmad Ini Kini Harus Banting Tulang Hidupi Anak-anaknya Meski Punya Suami Pengusaha Minyak: Badan Mau Rontok, Super Lelah!

Marzuki menyebut SBY sudah melupakan orang-orang yang sebenarnya membersamainya dari awal dan juga menyebut orang yang tidak pernah berterima kasih.

“Dia no body loh nyebrang dari Ketapang ke Gilimanuk, di atas kapal yang damping SBY itu siapa? Saya, Hadi Utomo, Jhoni Allen, Pak Budi. Jadi no body dia tuh waktu itu,” ungkap Marzuki.

Baca Juga: Lihat Kondisi Tanah Air Saat Ini, SBY Kritik Keras Beberapa Pihak: Jangan Bermain Api, Berbahaya!

“Sekarang mentang-mentang berkuasa, enak, lupa dia, siapa yang temani dia di sana, di kapal penyeberangan waktu kampanye pertama kali di Banyuwangi, di anjungan kapal, di tempat kemudi,” tambahnya.

“Tidak dilihat sama sekali, makanya disebut SBY itu Mr No Thankyou. Orang yang tidak pernah berterimakasih, nanti waktunya karma pasti ada," pungkasnya. (Tribun Wow)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribunwow.com

Baca Lainnya