Lebih Canggih dari Iron Dome, Israel Perkenalkan Sistem Rudal Baru

Kamis, 17 Desember 2020 | 07:13
@israel_MOD

Lebih Canggih dari Iron Dome, Israel Perkenalkan Sistem Rudal Baru

Sosok.ID - Israel memang getol membuat senjata baru.

Hal ini wajar mengingat Israel selalu dikepung musuhnya.

Apalagi negara Timur Tengah akan menjadi lawan abadi Tel Aviv.

Jika dipikir-pikir Israel masih akan membuat senjata-senjata lainnya demi menjamin kepentingan nasionalnya.

Baca Juga: Bak Kena Teror,Wajah Teddy Pardiyana Ketakutan, Lari Terengah-engah Tolak Bicarakan Harta Warisan: Kehidupan Hancur, Nyawa Taruhannya!

Dan sebisa mungkin menjalin perdamaian dengan bangsa sekitar

Namun kali ini mereka memperkenalkan sistem persenjataan terbarunya.

Kementerian Pertahanan Israel untuk pertama kalinya berhasil melakukan uji coba sistem pertahanan udara baru yang ditembakkan dari laut. Rudal yang diluncurkan mampu mengenai sasaran dengan tepat.

Melalui akun Twitter resminya, Kementerian Pertahanan Israel pada Selasa (15/12) membagikan serangkaian foto yang menampikan proses uji coba tembakan rudal pertahanan tersebut.

Baca Juga: Saban Hari Selama Bertahun-tahun Badan Cuma Dapat Asupan dari Kentang Goreng, Seorang Remaja Jadi Buta, Kini Menyesal Tak Bisa Lanjutkan Sekolah dan Kesulitan Cari Pekerjaan

"Organisasi Pertahanan Rudal Israel (IMDO) & Badan Pertahanan Rudal AS berhasil menyelesaikan serangkaian tes intersepsi versi lanjutan dari sistem senjata David's Sling," tulis akun resmiKementerian Pertahanan Israel.
Kementerian Pertahanan Israel menyebutkan, IMDO dan Rafael telah mendemonstrasikan kemampuan Iron Dome untuk mencegat rudal jelajah, pesawat nirawak (UAV), dan ancaman lainnya.

"Melalui tes ini, kami menunjukkan, Israel memiliki kemampuan yang kuat dan berlapis untuk menghadapi berbagai ancaman, (seperti) rudal jelajah, UAV, dan ancaman rudal balistik," kata Moshe Patel, Kepala IMDO.

Dikutip dariFox News, uji coba dilakukan oleh Rafael Advanced Systems serta Angkatan Udara dan Angkatan Udara Israel. Target yang ditembakkan berasal dari peluncur yang berbasis di laut dengan meniru berbagai rudal dan drone.

Baca Juga: Massa Rizieq Shihab Ciptakan Kerumunan Berbuntut Panjang, Ridwan Kamil Tuntut Mahfud MD Tanggung Jawab, Kenapa? 'Harus Adil Lah!'

Rafael adalah perusahaan senjata dan teknologi pertahanan milik negara yang didirikan untuk mengembangkan danmemproduksi senjata serta teknologi militer. Produknya akan digunakan oleh Israel dan dijual ke negara lain.

Berdasarkan laporanFox News,semua target yang diluncurkan berhasil dicegat oleh sistem pertahanan udara Israel tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil dicegat secara bersamaan.

"Hasilnya luar biasa, semua target telah dicegat," ungkap Pini Yungman, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Pertahanan Udara dan Rudal Rafael.
Uji coba rudal pencegat ini dilakukan setelah Israel menerima empat kapal korvet kelas Sa'ar 6 dari Jerman. Kapal tersebut dapat membawa rudal seperti yang digunakan di jaringan senjata Iron Dome.(*)

Artikel ini pernah tayang di Kontan dengan judul "Israel sukses uji coba sistem pertahanan udara baru berbasis di laut"

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : kontan

Baca Lainnya